Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Bang & Olufsen Beoplay EX: Hadir dengan Desain Mirip AirPods dan Driver Lebih Besar

Earbud nirkabel atau TWS premium dari Bang & Olufsen bertambah. Produk teranyarnya adalah Beoplay EX yang hadir dengan pembaruan di sektor desain agar lebih nyaman digunakan.

Bang Olufsen Beoplay EX 1

Fitur Beoplay EX

Menurut Bang & Olufsen, faktor kenyamanan adalah keluhan yang paling banyak diterima dari pengguna Beoplay EQ sebelumnya. Faktor inilah yang mendorong Bang & Olufsen menghadirkan Beoplay EX dengan desain baru.

Bang Olufsen Beoplay EX 2

Beoplay EX kini datang dengan rancangan yang mirip AirPods. Bagian diafragmanya dibuat lebih besar. Dengan begitu bisa memuat driver dengan ukuran 9.2 mm. Lebih besar dari driver Beoplay EQ yang hanya berukuran 6.8 mm.

Sementara, bagian in-ear yang masuk ke kanal telinga dibuat lebih ramping. Didukung dengan beragam opsi ukuran ear-tips Beoplay EX akan lebih pas masuk ke beragam ukuran kanal telinga. Desain barunya ini diklaim akan lebih nyaman saat digunakan. Sebagai tambahan rancangannya juga sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla dan tahan air dengan standar IP57.

Bang Olufsen Beoplay EX 4

Pembaruan kemudian merambat ke case pelindungnya. Case pelindung Beoplay EX dibuat lebih ringkas. Jadi, akan semakin mudah dibawa bepergian. Case pelindungnya ini sudah mendukung fitur isi ulang nirkabel dengan standar Qi Wireless atau lewat kabel USB-C.

Untuk konektivitasnya Beoplay EX mengandalkan koneksi Bluetooth. Dengan hadirnya teknologi Qualcomm Adaptive aptX earbud nirkabel ini akan mendukung streaming audio di resolusi tinggi. Seperti Beoplay EQ di Beoplay EX juga tetap bisa ditemukan dukungan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancelling).

Bang Olufsen Beoplay EX 3

Untuk daya tahan baterainya Beoplay EX bisa digunakan hingga sekitar 6 jam dengan mengaktifkan fitur ANC. Tanpa ANC baterainya bisa hingga sekitar 8 jam. Dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna tambahan hingga sekitar 20 jam. Jadi, total waktu guna Beoplay EX bisa hingga 28 jam.

Harga Bang & Olufsen Beoplay EX

Bang & Olufsen Beoplay EX tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Anthracite Oxygen, Gold tone dan Black Anthracite. Harga Bang & Olufsen Beoplay EX US$399 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Back to top button