Quantcast
KomputerNewsRAM

Corsair Dominator Platinum RGB : RAM DDR5 Canggih dengan Performa Tinggi

Kehadiran prosesor Intel Core generasi 12 atau dikenal dengan Alder Lake dan chipset Z690 menandakan dimulainya era memori DDR5 di PC desktop. Kelebihan yang dibawa RAM DDR5 terletak pada frekuensi dan tingkat transfer data yang lebih tinggi, sehingga memberikan performa yang lebih baik saat bekerja maupun bermain. Berbagai data tes menunjukkan peningkatan antara 3% hingga 25% untuk beragam tugas yang dikerjakan.

ram corsair dominator platinum rgb ddr5

Dan salah satu RAM DDR5 yang paling menarik saat ini adalah Corsair Dominator Platinum RGB DDR5.

Dilengkapi beragam fitur menarik

Modul RAM yang hadir dalam pilihan warna putih dan hitam ini memiliki desain yang elegan dan terkesan mewah. Bahkan juga terdapat 12 LED RGB Capellix yang terang dan dapat diatur melalui aplikasi iCUE.

corsair dominator platinum rgb ddr5 overview

Tidak hanya mengatur warna, Anda juga bisa memilih dari belasan profile pencahayaan seperti Rainbow, Rain, Pulse, Wave, Color Shift dan sebagainya. Bahkan kamu juga bisa menciptakan pola pencahayaan sendiri di aplikasi ini. Pengaturan pola warna bisa diatur tiap modul, sehingga memberikan efek yang atraktif.

Di aplikasi ini, Anda juga bisa mengatur profil Intel XMP 3.0 sesuai dengan kebutuhan. Tercatat ada 5 XMP Profile 3.0 dengan 2 profil yang bisa dikostumisasi dan disimpan ke SPD.Tampilan aplikasi iCUE sendiri termasuk sederhana dan mudah dimengerti, serta bisa mengatur semua produk Corsair yang kompatibel dengan iCUE mulai dari casing, cooler, keyboard, mouse hingga headset.

Performa Corsair Dominator Platinum RGB DDR5

Untuk performanya, RAM DDR5-5200 ini membuat multitasking lebih ringan, main game lebih mulus serta rendering video lebih cepat.

corsair dominator platinum rgb ddr5

Corsair juga telah menerapkan DHX Cooling yang dapat menyebarkan panas dengan efektif sehingga suhunya tidak terlalu panas dan RAM dapat bekerja dengan maksimal. Anda juga bisa mengatur voltase RAM dan latensi di aplikasi iCUE jika ingin memacu performa dengan overclocking di motherboard yang mendukung. Untuk kebutuhan itu, Corsair telah menggunakan PCB berkualitas tinggi agar RAM tetap awet walaupun dipacu kencang.

Corsair Dominator Platinum RGB DDR5 telah tersedia resmi di Indonesia mulai dari harga Rp5.469.000 untuk 2x16GB 5200Mhz. Untuk informasi pembelian, bisa langsung mengunjungi toko resmi Corsair di tautan berikut.

 

Back to top button