DJI Mic: Mikrofon Premium Pertama DJI untuk Smartphone dan Kamera Digital

Populer dengan drone dan gimbal kameranya, DJI, kini melebarkan sayap ke dunia audio. Produk perdananya adalah sebuah mikrofon nirkabel yakni DJI Mic.

svg%3E

Fitur DJI Mic

Selain nirkabel DJI Mic juga mengedepankan dimensi sangat ringkas. Jadi, mikrofon ini akan bersaing dengan mikrofon nirkabel ringkas lain seperti Wireless Go II dari RODE, Saramonic Blink 500, BOYA BY-WM3U dan masih banyak lagi. DJI Mic terdiri dari dua mikrofon transmiter dengan mikrofon terintegrasi, satu receiver dan satu kotak pelindung yang juga berguna untuk tempat isi ulang baterai.

 

svg%3E

Mikrofon ini menawarkan sederetan fitur premium. Seperti misalnya pengaturan sensitivitas dari -12dB hingga +12dB, kendali gain, dan mendukung Furry Windscreen yang berguna untuk menekan gangguan suara dari sekitar agar rekaman audio lebih jernih. Konektivitasnya menggusung port audio 3.5mm untuk input dan output.

Untuk mempermudah pengguna setiap modul transmiter DJI Mic telah telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal. Kapasitasnya 8GB dan bisa digunakan untuk merekam suara hingga 14 jam. Perekaman suara juga bisa dilakukan terpisah setiap kanal atau dua kanal bisa digabungkan yang lebih fleksibel saat penyuntingan.

svg%3E

 

svg%3E

Sebagai tambahan DJI Mic juga dilengkapi dengan fitur safety track. Fitur ini memungkinkan mikrofon untuk merekam backup file dengan volume suara lebih rendah dari perekaman suara utama. Ini akan berguna untuk melindungi file audio jika terjadi masalah yang tidak terduga.

Untuk jarak terhubung modul mikrofon transmiter dan receivernya bisa terhubung hingga jarak 250 meter. Sementara, daya tahan baterainya bisa hingga 5.5 jam. Dengan bantuan case pelindungnya waktu guna total bisa hingga sekitar 15 jam.

DJI Mic bisa digunakan untuk smartphone dengan tambahan adapter. Mikrofon ini juga kompatibel dengan gimbal smartphone DJI OM 5 dan semua kamera digital termasuk kamera aksi DJI Action 2.

Harga DJI Mic

DJI Mic saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika. Harga DJI Mic sekitar US$329 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights