realme Pad Mini: Tablet Android 8 inci Murah dengan Chipset Octa Core dan Baterai 6400 mAh

Di tahun lalu realme meluncurkan tablet Android pertamanya yang bernama realme Pad. Kini, tablet keduanya, realme Pad Mini, resmi diumumkan dengan desain yang lebih ringkas dan harga lebih murah.

svg%3E

Fitur realme Pad Mini

realme Pad Mini datang dengan panel layar 8,7 inci yang resolusinya 1340 x 800 pixe. Sebelumya, realme Pad layarnya lebih besar yakni 10.4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 pixel.

 

svg%3E

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset T616 dari pabrikan Unisoc. Chipset kelas entry ini menawarkan performa bertenaga dengan CPU Octa core dan sektor grafis gpu Mali-G57 MP1. Untuk RAM dan memori internal tersedia dua opsi. Di antaranya RAM 3GB dengan memori internal 32GB atau 4GB dengan memori internal 64GB. Tablet ini juga tersedia dengan dukungan opsi 4G LTE atau WiFi saja. Untuk sistem operasinya realme PAd Mini telah menjalankan Android 11 dengan antarmuka realme UI.

svg%3E

 

svg%3E

realme Pad Mini juga membawa fitur kamera. Kamera belakangnya hadir dengan sensor 8 megapixel dengan lensa berdiafragma F/2.0. Sementara, untuk kamera depan tersedia kamera dengan sensor 5 megapixel dan diafragma lensa F2.2.

Di sektor baterai realme Pad Mini membawa baterai dengan kapasitas yang besar yakni 6400 mAh. Menariknya, meski kapasitas baterainya besar rancangan bodinya bisa tetap tipis dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 372 gram dengan ketebalan bodi hanya sekitar 7,6 mm. Jadi, sangat ringkas dan mudah dibawa bepergian.

Harga realme Pad Mini

realme Pad Mini saat ini sudah tersedia di pasaran Filipina terlebih dulu. Harga realme Pad Mini mulai dari US$195 atau sekitar 2,7 juta Rupiah.