Toyota Perkenalkan Konsep Kijang Innova Electric

PT Toyota Astra Motors (TAM) resmi memperkenalkan mobil konsep Toyota Kijang Innova Electric atau Innova EV. Meski hanya sekedar konsep, debutnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 ini menjadi kabar baik menyambut tren mobil elektrik di Indonesia.

svg%3E

Fitur Toyota Kijang Innova EV

svg%3E

Sekilas desain Toyota Kijang Innova EV memang masih sangat mirip New Kijang Innova versi mesin bensin atau diesel. Perbedaan paling jelas bisa terlihat di bagian grill depan. Seperti mobil elektrik lain rancangan grill depan dibuat lebih tertutup. Tidak lagi terlihat adanya kisi-kisi udara.

 

svg%3E

Tambahan warna serba biru juga bisa terlihat di bagian bingkai logo serta lampu depan dan belakang. Sentuhan sederhana ini berhasil mendongkrak tampilannya menjadi terlihat lebih modern dan futuristik.

svg%3E

 

svg%3E

Sementara, masuk ke area kabin sekilas desain dashboard dan area kemudi juga masih terlihat mirip dengan New Kijang Innova versi mesin bensin atau diesel. Panel instrumennya serba digital. Di bagian tengah dashboard juga bisa ditemukan panel layar sentuh berukuran 9 inci. Seperti mobil elektrik lain tidak ada lagi tuas transmisi di mobil ini.

svg%3E

Satu hal yang cukup disayangkan belum ada informasi resmi spesifikasi dari Konsep Kijang Innova Electric ini. Jadi, belum bisa diketahui berapa kapasitas motor elektrik dan baterai yang digunakan. Kendati demikian, menariknya Toyota Kijang Innova Electric ini dikembangkan dan akan diproduksi oleh Toyota Indonesia.

Harga Toyota Kijang Innova Electric

PT Toyota Astra Motors (TAM) juga belum membocorkan kapan Toyota Kijang Innova Electric ini akan tersedia di pasaran. Harga jualnya juga belum diinformasikan lebih lanjut.