Quantcast
NewsTech News

BeKind: Platform Donasi Kekinian Berbasis Teknologi Blockchain Pertama di Indonesia

Secara perlahan tapi pasti teknologi blockhain mulai diadopsi perusahaan startup tanah air. Salah satunya adalah, BeKind, yang hadir sebagai platform donasi berbasis blockchain pertama di Indonesia.

BeKind 1

Teknologi blockchain dengan ekosistem yang inovatif

Salah satu keunggulan teknologi blockhain adalah semua aktivitas transaksi akan tercatat, transparan dan biaya transaksi yang lebih murah.

Artinya, dengan mengusung teknologi blockchain, BeKind, menawarkan solusi penggalangan dana yang lebih mudah, aman, transparan, terlacak dan hemat biaya lewat ekosistemnya yang inovatif. Dengan begitu diharapkan bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya manipulasi laporan ataupun penyelewangan penyaluran dana.

BeKind 2

 

Sebagai langkah awal, di ekosistem BeKind kini tersedia dua proyek berbasis blockchain. Pertama adalah NFTBaik. NFTBaik adalah koleksi NFT (Non Fungible Token) yang berupa karya seni digital. Jadi, Anda bisa berdonasi sambil memiliki aset NFT ekslusif.

Satu hal yang menarik proyek NFTBaik menggandeng sejumlah pelaku seni yang difasilitasi oleh BeKind. Sejumlah karya yang telah diluncurkan sejauh ini adalah kerja sama antara kelompok musik legendaris, KLa Project, dengan seniman pixel art, Pinot W. Ichwandardi. Keduanya meluncurkan karya digital klip video musik yang menampilkan potongan lagu “Yogyakarta” dengan animasi spesial menggunakan teknologi retro. Kemudian, ada juga karya lain hasil kolaborasi kelompok musik Elemen dan Pinot W. Ichwandardi, dengan lagu “Kekuatan Cinta”.

Selain NFT eksosistem BeKind juga didukung dengan token BeKind dan BeKind Hub. BeKind Hub yang saat ini tengah dikembangkan diharapkan bisa menjadi ekosistem sosial agar bisa lebih melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik dari penggalang dana, donatur, hingga filantrop.

Untuk mengetahui lebih lanjut platform BeKind Anda bisa kunjungi situs BeKindhub.org. Jika tertarik dengan karya seni digital NFTBaik Anda bisa mendapatkannya lewat platform opensea BeKind_NFTbaik. Untuk yang ingin berpartisipasi dalam Pre-sale token BeKind, Anda bisa menghubungi akun telegram Customer Service BeKind yang tercantum pada situs https://bekindtoken.io/.

Back to top button