Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM: Lensa 85mm Murah untuk Pengguna Mirrorless Nikon Z

Ada kabar baik untuk pengguna kamera mirrorless Nikon. Pabrikan lensa, Yongnuo, baru saja merilis lensa 85mm f/1.8Z DF DSM. Lensa ini bisa jadi alternatif lensa portrait murah meriah untuk para pengguna mirrorless Nikon dengan Z-Mount.
svg%3E

Fitur Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM

Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM hadir dengan rancangan yang ringkas dan ringan. Panjang bodinya sekitar 89mm dan bobotnya sekitar 405 gram. Sangat hemat tempat dan bisa dengan mudah diajak berpergian. Tambahan lain, rancangan bodinya juga sudah tahan air dan debu.

svg%3E

Di balik rancangannya tersebut lensa ini mengusung rancangan sembilan elemen lensa dalam 8 grup. Termasuk, satu elemen lensa low dispersion dan satu elemen lensa high refractive index untuk meminimalkan efek aberasi kromatik.

Kabar baiknya, Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM dilengkapi dengan sistem autofocus. Mengandalkan teknologi stepping motor kinerja autofocus diklaim sangat cepat dan tidak berisik. Jadi, ideal untuk pengambilan foto dan video.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, opsi kendali focus secara manual tetap tersedia. Pengaturan titik focus bisa lewat cincin focus yang ada di bodinya. Cincin pengaturan focus tersebut juga sangat fungsional. Jika tidak digunakan untuk kendali focus manual, di mode autofocus cincin tersebut bisa diatur ke pengaturan diafragma, ISO atau kompensasi exposur untuk mempercepat pengaturan kamera.

Fitur lainnya, Yongnuo juga melengkapinya dengan tombol Fn untuk mempercepat akses menu pengaturan. Fitur ini bisa didapatkan lewat pembaruan firmware yang akan hadir kedepannya.

Harga Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM

Seperti lensa Yongnuo yang lain lensa ini dijual dengan harga relatif murah. Harga Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM US$347 atau sekitar 4,9 Juta Rupiah. Yongnuo 85mm f/1.8Z DF DSM saat ini sudah tersedia di pasaran China. Belum ada info lebih lanjut kapan lensa ini akan tersedia secara global.