Xiaomi Smartmi Pioneer A1: Robot Vakum Canggih dengan Daya Hisap Kuat

Robot vacuum kini semakin canggih. Hal tersebut berhasil dibuktikan oleh Xiaomi lewat robot vacuum teranyarnya, Smartmi Pionner A1.

Desain Xiaomi Smartmi Pioneer A1

Xiaomi Smartmi Pioneer A1 juga tampil beda. Desain bodinya berbentuk oktagonal. Di bagian depan bisa terlihat sikat pembersih. Tidak tersembunyi di bawah bodi seperti robot vakum pada umumnya. Hal ini dilakukan karena rancangan sikat pembersihnya tersebut lebih panjang yakni sekitar 23.8 cm.

Menurut Xiaomi, sikat pembersihnya sanggup melakukan putaran dengan kecepatan hingga 1600 rpm untuk melakukan pembersihan. Sebagai robot vakum daya hisapnya juga kuat yakni sekitar 4000 Pa. Sangat memadai untuk menyedot debu dan segala jenis kotoran kering atau basah.

Untuk pembersihan secara menyeluruh Xiaomi Smartmi Pioneer A1 dilengkapi dua tangki air. Tangki pertama untuk menyemprotkan air bersih. Sementara, tangki kedua untuk menyedot kembali air kotor dari sisa pembersihan. Robot vakum ini juga dilengkapi dengan fitur pembersihan mandiri. Jadi, tidak perlu kembali ke docking-nya untuk melakukan pembersihan.

Seperti robot vakum lain Xiaomi Smartmi Pioneer A1 mengandalkan teknologi laser. Modul lasernya bisa terlihat di bagian atas bodinya. Berkat model laser ini Xiaomi Smartmi Pioneer A1 bisa memetakan ruangan dan menentukan jalur pembersihan. Perangkat ini juga bisa mengenali obyek di sekitar agar tidak tertabrak dengan benda di sekitar saat pembersihan. Untuk asupan tenaganya Xiaomi Smartmi Pioneer A1 ditenagai dengan baterai lithium ion yang kapasitasnya 5200 mAh.

Harga Xiaomi Smartmi Pioneer A1

Xiaomi Smartmi Pioneer A1 dijual dengan harga sekitar US$789 atau 11 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published.