Lomography DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max: Permudah Ubah Rol Film ke Format Digital dengan DSLR dan Smartphone

Lomography mengumumkan kehadiran DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA. Perangkat ini bisa menjadi solusi yang lebih murah dan mudah untuk mengubah rol film negatif ke foto digital.

svg%3E

Menurut Lomography, DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max merupakan pengembangan dari DigitaLIZA. Konsepnya masih sama. Untuk mengubah rol film negatif ke foto digital pengguna bisa memindainya dengan bantuan smartphone atau kamera digital. Perbedaannya, DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max membawa rancangan yang lebih fungsional dan mudah digunakan. DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max bisa terdiri dari holder untuk film 35mm dan 120mm, panel dengan lampu backlit dan sistem penjepit magnetik untuk memastikan film tidak bergerak saat dipindai.

Lomography DigitaLIZA+

Lomography DigitaLIZA+ disiapkan sebagai sistem pemindai all-in-one modular. Varian ini cocok untuk pemindaian menggunakan DSLR atau kamera mirrorless. Pengguna hanya perlu menambahkan bantuan tripod untuk memastikan kamera tidak goyang saat proses pemindaian.

svg%3E

svg%3E

Lomography DigitaLIZA+ bisa digunakan untuk memindai film 35mm, 120mm dan 127mm. Atau, bisa juga memindai dengan dengan efek seperti double exposure. Untuk mempermudah setiap frame di rol film yang ingin dipindai pengguna hanya perlu memutar knop putar yang ada di samping kanan bodinya.

Lomography DigitaLIZA Max

Sementara, DigitaLIZA Max diciptakan untuk pemindaian menggunakan smartphone. Untuk itulah di DigitaLIZA Max bisa ditemukan tiang tambahan untuk menjepit smartphone.

svg%3E

Menurut Lomography, DigitaLIZA Max kompatibel dengan hampir semua jenis smartphone yang ada di pasaran. Dengan begitu, DigitaLIZA Max bisa digunakan untuk mempermudah pengguna mengubah rol film ke format digital di mana saja.

Harga Lomography DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max

Lomography DigitaLIZA+ dan DigitaLIZA Max saat ini sudah tersedia. Keduanya bisa didapatkan melalui situs Lomography. Harga Lomography DigitaLIZA+ US$75 dan US$99 untuk harga Lomography DigitaLIZA Max.

Verified by MonsterInsights