Tokina SZ 8mm F2.8: Lensa Fisheye Ringkas untuk Kamera APS-C

Pabrikan lensa Tokina resmi mengumumkan kehadiran lensa SZ 8mm F2.8. Lensa fisheye teranyarnya ini akan tersedia untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C.

svg%3E

Fitur Tokina SZ 8mm F2.8

Tokina SZ 8mm F2.8 hadir dengan dimensi yang sangat ringkas. Panjang bodinya sekitar 52mm. Bobotnya juga sangat ringan. Hanya 280 gram saja. Jadi, sangat hemat tempat dan mudah diajak bepergian.

Rancangan Tokina SZ 8mm F2.8 terdiri dari sebelas elemen lensa dalam delapan grup. Masuk di kategori lensa fish eye Tokina SZ 8mm F2.8 menjanjikan hasil bidikan yang sangat lebar dengan efek distorsi yang unik. Anda juga masih bisa menggunakannya untuk memotret dari jarak dekat. Jarak focus minimum lensa ini sekitar 10 cm. Dengan bukaan diafragma lensa F/2.8 lensa ini juga masih bisa diandalkan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

svg%3E

svg%3E

Sayangnya, Tokina SZ 8mm F2.8 hanya mendukung pengaturan focus secara manual. Tokina juga melengkapinya dengan cincin pengaturan clickless untuk pengaturan diafragma yang sangat ideal untuk pengambilan video. Menjadikannya sangat cocok untuk pengambilan foto atau video.

Untuk kompatibilitasnya Tokina SZ 8mm F2.8 untuk saat ini hanya akan tersedia untuk kamera Fujifilm X-Mount dan Sony E-mount.

Harga Tokina SZ 8mm F2.8

Tokina SZ 8mm F2.8 rencananya tersedia di pasaran bulan Maret 2022. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti.