ASUS TUF Gaming VG259QR dan VG259QM: Andalkan Refresh Rate Cepat untuk Gaming E-Sports

ASUS mengumumkan dua monitor dengan refresh rate cepat di lini TUF Gaming. Kedua monitor Full HD dengan panel IPS 24.5 inci ini adalah TUF Gaming VG259QR dan VG259QM.

svg%3E

ASUS TUF Gaming VG259QR

svg%3E
ASUS TUF Gaming VG259QR dan VG259QM beda di refresh rate. TUF Gaming VG259QR menawarkan refresh rate 165 Hz. Jadi, ideal untuk para pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

ASUS TUF Gaming VG259QR telah mendukung teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) dan waktu respon 1 milidetik (MPRT). Selain itu, ASUS juga melengkapinya dengan dukungan G-SYNC untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa tearing dan stuttering dengan mengaktifkan VRR (variable refresh rate) secara default.

Untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game TUF Gaming VG259QR telah dilengkapi speaker terintegrasi dan sederetan teknologi canggih. Seperti misalnya Shadow Boost yang secara otomatis memperjelas area gelap, GamePlus yang dikembangkan bersama dengan Pro-player untuk dapat berlatih dan meningkatkan kemampuan gaming, serta GameVisual yang memiliki tujuh pre-set mode tampilan untuk mengoptimalkan visual untuk berbagai jenis konten.

svg%3E

Monitor ini juga telah mendukung teknologi bebas kedipan dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheiland. Teknologi ASUS Ultra-Low Blue Light juga hadir untuk mengurangi jumlah cahaya biru yang berpotensi berbahaya yang dipancarkan oleh layar. Empat pengaturan filter yang berbeda tersedia untuk mengontrol jumlah pengurangan cahaya biru.

ASUS TUF Gaming VG259QM

svg%3E
Sementara, TUF Gaming VG259QM menawarkan refresh rate overclockable 280 Hz dengan waktu respon 1 milidetik. Artinya, monitor ini menawarkan refresh rate dua kali lebih cepat jika dibandingkan monitor 144 Hz konvensional. Menjadikannya sangat cocok untuk para gamer yang bermain game FPS (First Person Shooter).

Monitor ini juga mendukung gamut warna 72% NTSC dan rasio kontras 1000:1. Selain itu, hadir juga teknologi HDR dengan sertifikasi DisplayHDR 400. Fitur ASUS TUF Gaming VG259QM yang lain mirip dengan ASUS TUF Gaming VG259QR. Seperti misalnya dukungan Nvidia G-Sync, Variabel Refresh Rate (VRR), ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB SYNC), Shadow Boost, GamePlus GameVisual, Flicker Free dan Ultra-Low Blue Light. Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan speaker terintegrasi berkekuatan 2 watt.

Harga ASUS TUF Gaming VG259QR dan VG259QM

Kedua monitor ini sudah tersedia di pasaran. Harga ASUS TUF Gaming VG259QR Rp3.999.000 dan Rp6.199.000 untuk TUF Gaming VG259QM. Keduanya mendapat dukungan garansi selama 3 tahun.