5 Keunggulan Teknologi 33W SuperVOOC Milik OPPO A76

OPPO A76 merupakan anggota seri A pertama yang dibekali 33W SuperVOOC. Fitur pengisian daya cepat milik OPPO ini tadinya hanya tersedia di produk menengah ke atas. Namun dengan kehadirannya di A76, itu artinya pengguna bisa menikmati fitur canggih tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

svg%3E

Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu apa itu SuperVOOC. Yang pasti, SuperVOOC berbeda dengan fast charging biasa. OPPO membenamkan beragam teknologi inovatif yang selain mampu mengisi daya dengan lebih cepat, juga dilindungi sistem keamanan mumpuni.

Untuk lebih jelasnya, yuk, langsung saja simak 5 hal yang membedakan SuperVOOC OPPO A76 dengan teknologi fast charging biasa:

1. Sistem dua baterai

Berbeda dengan fast charging 33W lain yang masih pakai satu baterai (single cell), 33W SuperVOOC milik OPPO A76 mengusung sistem dua baterai. Ya, artinya ada 2 cell baterai yang masing-masing berkapasitas 2.500 mAh. Jadi, totalnya adalah 5.000 mAh.

Dengan sistem dua baterai, proses pengisian daya menjadi jauh lebih efisien. Logikanya, dibanding mengisi satu baterai 5.000 mAh, tentu akan lebih cepat jika mengisi dua baterai 2.500 mAh secara simultan walaupun sama-sama 33W.

svg%3E

Pengguna OPPO A76 bisa mengisi daya selama 5 menit saja untuk menelepon selama 3,5 jam, atau mengakses YouTube selama 2 jam 10 menit. Bahkan untuk sampai ke 50 persen hanya butuh waktu 31 menit saja.

svg%3E

2. Kabel High Capacity

Kabel yang digunakan pada teknologi 33W SuperVOOC juga tidak sembarangan. OPPO A76 memakai High Capacity Cable (kabel berkapasitas tinggi) atau yang disebut juga VOOC Cable. Ya, SuperVOOC memang merupakan sebuah kesatuan yang saling mendukung. Untuk dapat menyalurkan daya yang maksimal, kabel yang dipakai pun sudah dibuat khusus. OPPO tidak menyarankan mengganti dengan kabel biasa karena berpotensi menimbulkan proses charging yang kurang optimal.

3. Micro Controller Unit

Charger 33W SuperVOOC dibekali komponen bernama Micro Controller Unit (MCU) yang berfungsi untuk mengidentifikasi apakah smartphone yang terhubung kompatibel dengan mendukung teknologi tersebut atau tidak.

4. Perlindungan dari segi hardware

Mungkin banyak yang masih beranggapan bahwa pengisian daya berkecepatan tinggi membuat baterai cepat rusak, misalnya karena lebih panas. Pada OPPO A76 yang didukung 33W SuperVOOC, hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan.

OPPO A76

OPPO telah menambahkan beragam perlindungan yang membuat proses charging tetap aman. Salah satu fungsi MCU sendiri adalah untuk melindungi perangkat dari kemungkinan kelebihan daya. Mengisi daya A76 dengan 33W SuperVOOC pun tidak membuat suhu smartphone menjadi panas.

5. Perlindungan dari segi software

Bukan cuma hardware, OPPO juga memberikan perlindungan dari sisi software. Contohnya adalah fitur Optimized Night Charging berbasis AI yang membuat proses pengisian daya tetap aman saat ditinggal tidur dari malam hingga pagi hari. Jadi saat baterai sudah terisi 80 persen, charging bakal terhenti. Barulah di pagi hari sebelum pengguna bangun pengisian daya dilanjutkan hingga 100 persen.

Itulah 5 keunggulan 33W SuperVOOC yang bisa Anda temukan di OPPO A76. Bagi yang berminat, OPPO A76 dijual dengan harga Rp3.399.000 dan sudah bisa dibeli secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.