Mengenal True-Chroma Shot, Teknologi di Kamera Huawei P50 Pro yang Mampu Menghasilkan Warna Seperti Aslinya

Huawei P50 Pro telah resmi hadir di Indonesia. Smartphone flagship teranyar Huawei ini menjagokan kameranya yang disokong sederet teknologi baru. Salah satunya adalah teknologi True-Chroma Shot. Lewat teknologi tersebut kamera Huawei P50 Pro diklaim mampu menghasilkan warna yang sangat akurat seperti warna aslinya.

svg%3E

Teknologi True-Chroma Shot

Dalam fotografi seluler, ada tiga tantangan terbesar untuk menghasilkan jepretan foto dengan warna sesuai aslinya. Pertama, tantangan meniru reaksi otak dan memori manusia terhadap warna. Kedua, tantangan memperkirakan sumber cahaya di sekitar. Dan, yang ketiga tantangan dalam mengukur respon psikologis mata manusia.

svg%3E

Nah, teknologi True-Chrome Shot yang mengandalkan True Chroma Engine pada P50 Pro menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ada tiga langkah yang dilakukan teknologi revolusioner ini untuk memampukan kamera Huawei P50 Pro menghasilkan jepretan foto dengan warna yang sesuai aslinya.

svg%3E

1. Sensor Multi-Spektrum yang Meniru Mata Manusia
svg%3E
Huawei P50 Pro dilengkapi dengan sensor RGB, sensor monokrom, dan sensor multi-spektrum. Sensor RGB mirip dengan sel kerucut mata manusia, yang bertanggung jawab atas persepsi kecerahan. Sementara sensor monokrom sama dengan sel batang mata manusia, yang merasakan kecerahan dalam skenario cahaya rendah. Penggunaan sensor monokrom ini sudah dilakukan Huawei sejak P20 Pro. Dengan hadirnya sensor monokrom kamera akan mampu menghasilkan gambar yang lebih detil dan minim noise, terutama di cahaya rendah.

Nah, menggabungkan keduanya Huawei menciptakan sensor Multi-spektrum. Sensor inovatif ini mampu membaca hampir seluruh spektrum cahaya. Jadi, bisa mendapatkan informasi warna yang lebih akurat. Sekalipun, di kondisi pencahayaan yang redup akurasi warna tetap konsisten.

2. Meniru Respons Psikologis Manusia untuk Memproses Warna Terbaik
svg%3E
Kamera utama Huawei P50 Pro menawarkan pendekatan baru untuk menggantikan modul AWB dan CC tradisional untuk menghasilkan warna yang nyata, yakni dengan memanfaatkan algoritma AI Color Constancy yang kuat. Setelah melalui lebih dari 40.000 pengujian gambar, algoritma ini telah mampu memahami dengan baik revitalisasi atmosfer dan warna cahaya sekitar berdasarkan adaptasi kromatik.
svg%3E

3. Pemenuhan Warna yang Komprehensif untuk Citra yang Lebih Presisi
svg%3E
Untuk menghadirkan warna yang lebih nyata, Huawei memperbarui modul peningkatan warna. True-Chroma Image Engine memiliki sistem penginderaan cahaya sekitar yang ditingkatkan dan penyesuaian gamut warna P3 yang luas mencakup lebih dari 2.000 warna. Dengan begitu, kamera Huawei P50 Pro bisa menghasilkan semua warna dengan akurat sesuai aslinya. Bahkan, hingga mendeteksi perbedaan kecil antara berbagai warna yang senada.

Verified by MonsterInsights