Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Indonesia Perkenalkan Reno7 dan Reno7 Z 5G

Kabar menarik datang dari OPPO Indonesia terkait smartphone terbarunya, Reno7 Series. Setelah sebelumnya memperkenalkan Reno7 5G, OPPO ternyata masih punya dua produk lainnya yang siap meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat, yaitu Reno7 Z 5G dan Reno7.

Fitur Reno7 Z 5G dan Reno7

Reno7 Z 5G

Dalam acara bertajuk Reno7 Series Key Features Unveiling Event yang digelar secara daring, Rabu (16/2), OPPO juga turut menjelaskan beberapa fitur unggulan dari masing-masing lini perangkat Reno7.

“Keseluruhan perangkat ini akan membawa fitur unggulan foto portrait. Selain itu, masing-masing perangkat seri OPPO Reno7 juga memiliki fitur unggulan utama nan menarik, yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Reno7 Z 5G merupakan ponsel dengan Ultra-Slim Retro Design yang punya bingkai samping berbentuk datar, mirip Reno6 5G. Dari sektor performa, Reno7 Z 5G menjadi smartphone pertama OPPO yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm.

Selain kencang, prosesor ini juga dilengkapi Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya. Koneksi 5G-nya pun diklaim kompatibel dengan seluruh operator penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Reno7 Series 5G 2

Fitur unik yang ditawarkan Reno7 Z 5G adalah Dual Orbit Light. Lampu yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa kamera belakang ini dapat menyala ketika ada notifikasi masuk. Fitur ini sebelumnya pernah dihadirkan oleh Find 7 di tahun 2013 lalu.

Sementara Reno7 datang dengan Ultra-Slim Retro Design seperti Reno7 Z 5G. Fitur andalan ponsel ini adalah kamera depan dengan sensor IMX709 hasil kolaborasi OPPO dengan Sony. Bagi yang belum tahu, IMX709 memberikan 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX616.

Yang lebih menarik, OPPO memberi kejutan pada Reno7 berupa fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. OPPO Reno7 dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

reno7 Series

Untuk Reno7 5G yang sudah lebih dulu diperkenalkan, desainnya mengandalkan teknologi Laser Direct Imaging untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

Menurut OPPO, LDI mengusung teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

OPPO juga melengkapi Reno7 5G dengan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit.

Jadwal peluncuran OPPO Reno7 Series

Sayangnya hingga saat ini OPPO belum mau mengumumkan jadwal pasti untuk peluncuran semua lini Reno7 Series di Indonesia. Yang pasti, dalam beberapa hari ke depan akan ada event-event lainnya yang akan mengungkap lebih jauh fitur dari masing-masing perangkat. Kita tunggu saja!

Artikel terkait

Back to top button