Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Andalkan Kamera Dual Matrix, Huawei P50 Pro Segera Hadir di Indonesia

Sejak pertama kemunculannya, smartphone Huawei di lini P-Series memang dikenal dengan kemampuan fotografinya yang andal. Untuk itulah Huawei dalam waktu dekat akan menghadirkan generasi terbaru lini P-series yakni P50 Pro untuk konsumen di Indonesia.

HUAWEI P50 Pro 2

Inovasi Huawei P-Series

Keandalan kamera Huawei P-Series tidak lepas dari kerjasama antara Huawei dan pabrikan kamera legendaris Leica. Setiap generasi Huawei P-Series juga membawa sederetan inovasi baru yang membuatnya terdepan di masanya.

Huawei P50 Pro 1

Dimulai dari Huawei P9 smartphone ini hadir dengan dual camera dan inovasi image signal processor (ISP) dalam mengoptimalkan warna dan kontras. Gambar yang dihasilkan dari kamera smartphone tersebut memiliki gaya khas Leica, yang sekaligus menandai awal mulai dari HUAWEI Image.

Selanjutnya, Huawei P10 datang dengan inovasi Artistic Portrait. Di tahun 2018, Huawei meluncurkan Huawei P20 Pro dengan debut neural processing unit (NPU) Da Vinci untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan visualnya. Di P20 Pro Huawei memperkenalkan inovasi AI Photography dan Super Night Mode.

Pada tahun berikutnya, Huawei P30 Pro memulai debutnya dengan sensor SuperSensing dan Lensa Periscope yang memiliki kemampuan zoom sangat apik.

Berlanjut di tahun 2020, Huawei meluncurkan XD Fusion Image processing engine lewat HUAWEI P40 Pro. Solusi hebat ini memungkinkan pengalaman Super Sensing camera selama 24 jam, di mana pengguna dapat secara akurat menangkap warna dan white balance, otomatis membenarkan distorsi pada gambar, serta didukung serangkaian fitur mutakhir lainnya, seperti hybrid zoom, Super Resolution, Master AI dan 18-bit dynamic range untuk memotret dengan jelas di tingkat zoom apa pun di beragam skenario.

Fitur Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro 5

Lalu bagaimana dengan Huawei P50 Pro? Di Huawei P50 Pro kali ini Huawei menjanjikan pengalaman memotret ‘True to Life Camera Experience’. Huawei P50 Pro memperkenalkan inovasi kamera Dual Matrix dan Huawei XD Optics yang revolusioner.

9 Hasil Foto HUAWEI P50 Pro 1

Kamera Dual Matrix P50 Pro terdiri dari kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya dengan kemampuan melakukan zoom hingga 200 kali.

Huawei P50 Pro 2

Sementara, Huawei XD Optics adalah inovasi lensa dari Huawei yang menjadi kunci untuk menghasilkan gambar lebih nyata. Huawei XD Optics secara efektif mampu mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detil pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

10 Hasil Foto HUAWEI P50 Pro 2

Huawei P50 Pro 3

Dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR memungkinkan HUAWEI P50 Pro untuk mempertahankan sinyal gambar sebesar 81 persen. Ini artinya, berkat Huawei XD Optics kamera P50 Pro bisa menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan kamera utama ataupun kamera zoom.

Huawei P50 Pro 4

Huawei P50 Pro juga semakin andal di kondisi minim cahaya. Di Huawei P50 Pro XD Fusion Image Engine mendapat pembaruan menjadi Huawei XD Fusion Pro. Dengan dukungan Huawei XD Optics P50 Pro mampu menghasilkan gambar resolusi tinggi yang tetap tajam dan minim noise sekalipun di kondisi pencahayaan yang temaram.

Ketersediaan Huawei P50 Pro

huawei P50 Pro 6

Huawei P50 Pro akan hadir di Indonesia pada tanggal 11 Februari 2022. Smartphone ini akan tersedia di berbagai mitra penjualan Huawei baik offline seperti HUAWEI HES, erafone, dan Urban Republic, maupun online, seperti Tokopedia, Shopee, blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id. Penasaran apa saja keunggulan lain dari Huawei P50 Pro. Simak 5 keunggulan Huawei P50 Pro di artikel berikut ini.

Back to top button