realme Pamerkan Kemampuan Kamera realme 9 Pro+ di Kondisi Minim Cahaya

Menjelang peluncuran realme 9 Pro+, realme memamerkan seperti apa kemampuan kamera dari smartphone kelas menengah yang dibekali sensor Sony IMX766 dan OIS (Optical Image Stabilization) tersebut. Yang menarik, kamera realme 9 Pro+ diklaim jago untuk urusan pemotretan low-light.

realme Camera Lab Virtual Experience

realme 9 Pro+

Untuk membuktikan seperti apa kemampuan kamera realme 9 Pro+, realme menghadirkan pengalaman virtual yang disebut realme Camera Lab yang bisa diakses oleh semua orang selama 24 jam pada tanggal 7 Februari 2022, melalui tautan https://event.realme.com/global/cameralab#/. (Jika tautan tersebut sudah tidak bisa diakses, Anda bisa menuju tautan berikut ini)

Dalam realme Camera Lab Virtual Experience, pengunjung bisa melihat sederet foto yang diambil menggunakan kamera realme 9 Pro+ dalam kondisi minim cahaya. Bukan cuma itu, realme juga memberikan beberapa foto lainnya yang diabadikan dengan ponsel brand lain sebagai perbandingan.

realme 9 Pro+_1

realme 9 Pro+

realme 9 Pro+_4

svg%3E

Sekadar informasi, Sony IMX766 + OIS umumnya lebih banyak ditemukan pada ponsel kelas flagship. Ukuran sensornya lebih besar dibanding seri sebelumnya yaitu IMX689. Dengan begitu, sensor ini mampu menyerap cahaya lebih banyak sehingga hasil foto low light terlihat lebih terang, tajam, dan dengan detail yang lebih tinggi.

realme mengklaim IMX766 lebih maksimal dalam penggunaan algoritma HDR dasar. Saat low light, sensor ini dapat mengoreksi white balance lebih baik dibanding seri sebelumnya, agar foto tidak tampak lebih menguning. Sebagai contoh, berikut adalah foto yang diambil dengan kondisi cahaya di bawah 100 lux:

svg%3E

Kolaborasi dengan National Geographic Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, realme sekaligus mengumumkan kolaborasinya dengan National Geographic Indonesia melalui sebuah program yang disebut Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights in Indonesia.

Nawa Cahaya berarti sembilan cahaya, yang merepresentasikan sembilan destinasi yang memiliki keunikan cahaya dari barat ke timur Indonesia, di antaranya Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat; Kawah Ijen, Kayangan Api, dan Air Terjun Toroan di Jawa Timur; Gua Berlian di Sulawesi Tengah; Pantai Balik Gunung di Pulau Weh, Aceh; Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur; Gua Jomblang di Daerah Istimewa Yogyakarta; dan Danau Semayang di Kalimantan Timur.

Para fotografer National Geographic Indonesia berkunjung ke sembilan destinasi untuk mengabadikan potret cahaya unik menggunakan realme 9 Pro+. Kedelapan fotografer profesional yang berpartisipasi dalam program ini dan sekaligus menguji kebolehan kamera realme 9 Pro+ yakni Didi Kaspi Kasim, Rendra Kurnia, R. Berto Wedhatama, Josua Marunduh, Azwar Ipank, Valentino Luis, Dwi Oblo, dan Budiono.

Untuk melihat hasil foto dari perjalanan Nawa Cahaya: Capture the Unique Lights in Indonesia menggunakan realme 9 Pro+, langsung saja kunjungi ke tautan https://bit.ly/realme9lights.