Sony Bravia XR A75K: TV OLED 4K dengan HDMI 2.1 dan Google TV

Di CES 2022 lalu Sony mengumumkan kehadiran Bravia XR A95K. Ini adalah TV pertama di dunia dengan teknologi panel QD-OLED. Kini, Sony menghadirkan versi lebih murahnya yakni Bravia XR A75K.

svg%3E

Fitur Sony Bravia XR A75K

Beda keduanya ada di teknologi panel yang digunakan. Sony Bravia XR A75K menggunakan panel OLED. Bukan QD-OLED seperti Bravia XR A95K. Kendati demikian, panel OLED tersebut telah mendukung resolusi 4K dan HDR. Untuk ukuran yang tersedia ada dua yakni 55 inci dan 65 inci.

svg%3E

Seperti TV Sony yang lain Sony Bravia XR A75K juga membawa sederetan fitur ekslusif TV Bravia. Seperti misalnya chipset Cognitive Processor XR, XR OLED Contrast Pro, dan menjalankan sistem operasi Android TV lengkap dengan dukungan Chromecast dan asisten virtual Google Assistant.
svg%3E
Fitur menarik lainnya Sony Bravia XR A75K juga sangat mumpuni untuk gaming. Terutama dengan konsol game generasi berikutnya seperti Sony Playstation 5. Ini berkat hadirnya dukungan dua port HDMI 2.1. Satu port mendukung output 4K dengan refresh rate 120 Hz, dan port kedua mendukung VRR (Variable Refresh Rate). TV ini juga membawa dukungan teknologi Accoustic Surface Audio dengan 3D Surround upscalling untuk menghadirkan pengalaman suara yang merata di dalam ruangan.

Harga Sony Bravia XR A75K

Sony Bravia XR A75K rencananya akan tersedia di akhir tahun 2022. Belum ada informasi lebih lanjut harga Sony Bravia XR A75K nanti di pasaran.