Siap Hadir di Indonesia, realme 9 Pro Series Andalkan Kamera dengan Sony IMX766 dan OIS

realme siap memboyong smartphone kelas menengah terbarunya ke Indonesia. Perangkat bernama realme 9 Pro Series ini diklaim akan menjadi yang pertama mengusung sensor Sony IMX766 lengkap dengan dukungan OIS di segmen harganya. Seperti apa bocorannya?

Bocoran fitur realme 9 Pro Series

realme 9 Pro

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (3/2), realme menjelaskan bahwa smartphone anyar mereka akan menjadi flagship di segmen mid-range, terutama dengan hadirnya varian baru bernama ‘Pro+’. Nantinya, semua anggota keluarga seri ini telah dibekali chipset yang sudah mendukung 5G.

“Sebagai lini produk andalan, Number Series mewarisi spesifikasi kelas flagship, dibalut dengan desain flagship dan build quality kelas flagship yang sesuai dengan harganya. Oleh karena itu, kami yakin realme 9 Pro Series mampu menjadi flagship di segmen mid-range favoritnya anak muda,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

svg%3E

Seperti disebutkan sebelumnya, realme 9 Pro Series menawarkan kamera dengan sensor Sony IMX766 yang dilengkapi OIS. Sensor ini berukuran besar, 1/1,56″ dengan area pixel yang juga besar. Keberadaan OIS pun diklaim membantu menghasilkan gambar yang lebih baik.

Khusus untuk varian Pro+, realme mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 920 6nm yang selain kencang juga punya efisiensi daya yang lebih baik. Dari sektor desain, realme memperkenalkan Light Shift unik yang akan berubah warna ketika berada di bawah sinar matahari. Misalnya, dari warna biru berubah menjadi merah dalam waktu 3 detik, dan akan kembali ke biru sekitar 2 sampai 5 menit kemudian.

Jadwal peluncuran realme 9 Pro Series

realme tengah menyiapkan acara peluncuran bertajuk realme 9 Pro Series: Capture The Light yang akan digelar pada Rabu 16 Februari 2022 mendatang, pukul 15:00 WIB. Acara tersebut bisa ditonton melalui realme Official YouTube channel di tautan berikut ini.