[CES 2022] TCL NXTWEAR Air: Desain Lebih keren dan Sangat Ringan

Generasi kedua layar wearable berbentuk kacamata dari TCL resmi dipamerkan di CES 2022. Produk teranyarnya ini diberi nama TCL NXTWEAR Air.

Fitur TCL NXTWEAR Air

TCL NXTWEAR Air hadir dengan desain baru. Desainnya kini terlihat sangat mirip kacamata hitam biasa. Tidak akan terlihat aneh saat digunakan.

Bobotnya juga lebih ringan. Hanya 75 gram saja. Lebih ringan 30% jika dibandingkan generasi pertamanya, TCL NXTWEAR G, yang bobotnya 130 gram. Ini menjadikannya akan semakin nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Untuk teknologi yang diusungnya masih sama. TCL NXTWEAR Air mengusung panel layar ganda MicroOLED yang resolusinya Full HD. Saat digunakan kedua panelnya bisa memungkinkan mata untuk melihat tampilan hingga ukuran sekitar 140 inci dari jarak sekitar 4 meter.

Menurut TCL, panelnya ini bisa menghasilkan gambar yang tajam, detil dan kaya warna. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman penggunaan seperti menonton di bioskop. Fitur lainnya TCL NXTWEAR Air juga dilengkapi dengan sepasang speaker. Namun, jika audionya kurang memadai pengguna masih dimungkinkan untuk menghubungkan kacamata pintar ini ke speaker Bluetooth.

Seperti generasi pertamanya untuk menggunakan TCL NXTWEAR AIR pengguna harus menghubungkannya terlebih dulu ke ponsel, tablet, atau PC lewat koneksi USB-C. Perangkat ini juga tidak memerlukan baterai.

Harga TCL NXTWEAR Air

TCL NXTWEAR Air akan tersedia di kuartal pertama tahun 2022. Belum ada informasi lebih lanjut harga TCL NXTWEAR Air nanti di pasaran. Kami perkirakan harganya tidak akan jauh berbeda dengan generasi pertamanya yang dijual di harga US$680 atau sekitar 9 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published.