[CES 2022] Razer Enki Pro HyperSense: Kursi Gaming Canggih dengan Efek Getaran

Razer punya satu produk yang cukup menarik di ajang CES 2022. Disebut Razer Enki Pro HyperSense, ini adalah sebuah kursi gaming canggih yang dibekali fitur unik berupa haptic feedback yang memungkinkan pengguna merasakan getaran sesuai dengan adegan pada game yang sedang dimainkan.

Fitur Razer Enki Pro HyperSense

Razer Enki Pro HyperSense

Menurut Razer, Enki Pro HyperSense dibekali built-in haptic engine yang posisinya berada di dekat roda kursi. Mesin inilah yang nantinya menimbulkan getaran ketika pengguna sedang bermain game. Adegan seperti ledakan, tabrakan, dan sebagainya bisa terasa lebih nyata berkat tactile feedback sekitar 1 G-Force.

Yang menarik, kursi gaming dengan response time 5ms ini tidak hanya kompatibel dengan game. Razer mengklaim efek getaran Razer Enki Pro HyperSense bisa dirasakan ketika menikmati 2.200 game dan film.

Contoh game yang kompatibel dengan kursi gaming ini antara lain F1 2021, Forza Horizon 5, dan Assasin’s Creed Valhalla. Bagi gamer PC, Razer Enki Pro HyperSense dapat memberikan efek sesuai dengan gerakan mouse, controller, atau tombol keyboard yang ditekan. Misalnya, saat menekan tombol W kursi akan miring ke depan, atau miring ke samping saat tombol A ditekan.

Razer Enki Pro HyperSense Haptic Engine

Perlu diketahui bahwa untuk mengembangkan Enki Pro HyperSense, Razer berkolaborasi dengan D-Box.

Harga Razer Enki Pro HyperSense

Sayang untuk saat ini Razer belum mau mengumumkan berapa harga dari Enki Pro HyperSense. Tanggal peluncurannya pun masih dirahasiakan. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya!

Your email address will not be published.