Xiaomi Mi TV Stick 4K: Kini dengan RAM Lebih Besar dan Mendukung 4K

Melanjutkan sukses Mi TV Stick, Xiaomi, mengumumkan kehadiran Mi TV Stick 4K. Masih tetap mengadopsi desain yang sama, perangkat ini membawa cukup banyak pembaruan dibandingkan generasi sebelumnya.

svg%3E

Fitur Xiaomi Mi TV Stick 4K

Mendukung resolusi 4K pembaruan pertama Mi TV Stick 4K ada di spesifikasinya. Mi TV Stick 4K kini hadir dengan chipset Quad-Core ARM Cortex-A53, GPU Mali-G31 MP2 dan RAM 2GB. Besaran RAM yang dibawanya lebih besar dari Mi TV Stick 4K yang hanya 1GB. Sementara, untuk ruang penyimpanan tersedia memori internal dengan kapasitas 8GB. Fungsinya masih sama. Perangkat ini bisa menjadikan TV biasa menjadi TV pintar atau Smart TV.

svg%3E

Xiaomi Mi TV Stick 4K semakin menarik dengan dukungan Dolby Atmos dan DTRS HD Audio. Teknologi tersebut berguna untuk memaksimalkan output audio saat menikmati konten multimedia. Di sektor video Xiaomi Mi TV Stick 4K mendukung output hingga 4K 60fps dan kompatibel dengan HDR10, HDR10+ serta HLG Dolby Vision.

svg%3E

Pembaruan kemudian merambat ke sistem operasinya. Menggantikan sistem operasi Android TV 9.0 di Mi TV Stick, Xiaomi Mi TV Stick 4K kini menjalankan sistem operasi Android TV yang berbasis pada Android 11. Di sektor konektivitas tersedia dukungan WiFi 5, Bluetooth 5.0 dan port MicroUSB.

svg%3E

Dalam paket penjualannya Mi TV Stick 4K sudah termasuk dengan remot Bluetooth. Remotnya ini bisa mendukung asisten virtual untuk mempermudah kendali dan pencarian dengan perintah suara. Dalam paket penjualannya juga sudah termasuk dengan satu kabel HDMI extender.

Harga Xiaomi Mi TV Stick 4K

Meski sudah muncul di situs Xiaomi, belum ada informasi lebih lanjut berapa harga Mi TV Stick 4K nanti di pasaran. Prediksi kami harganya bisa ada di sekitar US$50 atau sekitar 700 ribu Rupiah. Sebagai perbandingan Mi TV Stick harganya saat ini ada di kisaran 500 Ribuan Rupiah.