[Tips] Cara Mengatur Jadwal Aktif Always-On Display di OPPO A95

Sebagai ponsel yang mengusung layar AMOLED 6,43 inci, salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh OPPO A95 adalah Always-On Display. Bagi yang belum tahu, fitur ini memungkinkan layar tetap menampilkan beberapa informasi penting meski dalam kondisi layar mati.

Cara mengatur jadwal Always-On Display OPPO A95

Nah, bagaimana cara mengaktifkan fitur Always-On Display pada OPPO A95? Yuk, langsung saja ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Masuk ke Settings.

2. Pilih Home screen, Lock screen & Always-On Display.

3. Scroll sedikit ke bawah, lalu pilih Always-On Display.

4. Aktifkan Always-On Display.

5. Anda bisa memilih informasi apa saja yang ingin ditampilkan pada fitur tersebut. Jika ada yang dirasa tidak perlu, hilangkan tanda centang.

Tips OPPO A95 Always On Display 2

6. Tekan Always-On Display sekali lagi untuk masuk ke pengaturan jadwal. Pilih Schedule untuk menjadwalkan waktu dan durasi aktifnya Always-On Display, sesuai jam yang Anda inginkan.

7. Kalau ingin selalu aktif, pilih All-Day. Sementara kalau ingin lebih hemat daya, pilih Power Saving.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Spesifikasi dan harga OPPO A95

Sekadar informasi bagi yang belum tahu, OPPO A95 merupakan ponsel dengan sertifikasi IPX4 yang artinya tahan cipratan air. Bodinya mengusung teknologi OPPO Glow Design yang selain punya efek pantulan cahaya menawan juga membuat cover belakang dari A95 tidak mudah kotor oleh bekas jari.

Smartphone dengan NFC ini dilengkapi kamera utama 48 megapixel, depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel. Di depan, ada kamera selfie 16 MP. OPPO tidak lupa membekali kamera tersebut dengan fitur seperti Multiple Filters, AI Scene Enhancement, Night Mode, hingga Steady Video yang didukung EIS.

OPPO A95

RAM bawaannya 8 GB, tapi bisa ditambah melalui fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB. Ada pula System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar ponsel bisa berjalan lebih lancar. Storage? 128 GB. Yang tidak kalah menarik, di balik bodinya yang tipis OPPO A95 tetap menawarkan baterai besar 5.000 mAh. Ada pula teknologi charging cepat 33W yang dijanjikan mampu mengisi daya hingga 30 persen hanya dalam waktu 15 menit.

OPPO A95 dijual dengan harga Rp3.999.000. Tersedia dua pilihan warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.