Gigabyte BRIX Extreme: Mini PC Ringkas dan Bertenaga dengan AMD Ryzen Mobile 5000-Series

Para pabrikan kini dimungkinkan untuk membuat mini PC dengan performa yang bertenaga. Salah satu contohnya adalah BRIX Extreme dari pabrikan Gigabyte.

svg%3E

Fitur Gigabyte BRIX Extreme

Chipset AMD Ryzen 5000-series dipercayakan sebagai otak BRIX Exteme. Ada tiga opsi prosesor yang tersedia yakni Ryzen 3 5300U, Ryzen 5 5500U dan Ryzen 7 5700U. Untuk mendukung performanya Gigabyte menyediakan dukungan dua slot RAM DDR4-3200 yang bisa dipasang RAM dengan besaran hingga 64GB.

Dengan spesifikasinya ini BRIX Extreme bisa mendukung konten di resolusi tinggi dan tersambung ke monitor 4K. Jadi, sangat ideal untuk beragam kebutuhan dari produktivitas, multimedia hingga gaming ringan.

svg%3E

svg%3E

Paling menarik adalah sektor ruang penyimpanannya. Spesifikasi standarnya Gigabyte BRIX Extreme menyediakan satu slot M.2 2280 yang bisa dipasang SSD PCIe 3.0 x4. Jika kurang pengguna juga dimungkinkan untuk memasang hingga tiga SSD lewat slot expansi opsional Next Gen Upgrade Kit yang dijual terpisah.

Sekilas spesifikasi Gigabyte BRIX Extreme:

Desain sasis:All new chassis design, Slim/Tall version available
Prosesor:New AMD Ryzen 5000U mobile processors, more core, more threads than before.
Kartu grafisAMD Radeon Graphic
WirelessSuper Fast 2.5G LAN + Wifi 6 module
AudioALC 897 HD audio codec
Konektivitas4x4K outputs, 2xHDMI, 1 mini DP and 1 USB type C DP, all support [email protected], hingga 7x USB 3.2 ports (4 depant+3 belakang)
Ruang penyimpananhingga 3 x 2280 M.2 SSD storages
AksesorisOptional Next Gen Upgrade KIT : Tambahan LAN/ M.2 / RS232 COM port
TPMTPM security chip available*
MountVESA mount support (bracket termasuk)
DayaAC100V-240V, 135W power adapter

svg%3E

Fitur Gigabyte BRIX Extreme yang lain mini PC ini telah dilengkapi WiF6, Super Fast 2.5G LAN, sistem pengaman chip TPM, dan mendukung VESA Mount untuk dipasang di balik monitor. Gigabyte BRIX Extreme tersedia dengan dua model yakni slim dan tall. Bedanya, untuk model tall membawa port konektivitas lebih banyak.

Harga Gigabyte BRIX Extreme

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan harga Gigabyte BRIX Extreme nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights