PC Game Pass: Layanan Berlangganan Game dari Microsoft, Harga Mulai 140 Ribuan Rupiah

Di ajang Game Awards 2021 yang berlangsung 9 Desember 2021 lalu, ada satu pengumuman penting dari Microsoft. Layanan berlangganan game Xbox Game Pass di OS Windows kini resmi mengusung nama baru yakni PC Game Pass.

svg%3E

Fitur PC Game Pass

Bukan tanpa alasan Microsoft mengubah nama layanan berlangganan game ini. Tujuan utamanya cukup sederhana. Menurut Microsoft, dengan mengusung nama PC Game Pass layanan ini jelas ditujukan untuk para pengguna PC saja. Jadi, koleksi game-game yang ada di PC Game Pass adalah game yang untuk dimainkan di PC. Bukan untuk konsol game Xbox.

Dari sisi layanan tidak ada yang diubah. Layanan PC Game Pass masih sama seperti Xbox Game Pass. Gamer yang telah mengambil paket berlangganan bisa dimungkinkan untuk mengunduh dan memainkan semua game yang tersedia di platform PC Game Pass.

svg%3E

svg%3E

Beberapa judul game yang akan tersedia di PC Game Pass antara lain Total War: WARHAMMER III, Redfall, S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl, Atomic Heart, Slime Rancher 2, A Plague Tale: Requiem, Starfield, Pupperazzi, Space Warlord Organ Trading Simulator, Replaced, Somerville, Eiyuden Chronicle: Rising dan Scorn. Microsoft juga memastikan game seperti Sniper Elite 5, Pigeon Simulator, Trek to Yomi, dan game dari Hugecalf Studio juga akan hadir di platform PC Game Pass.

Keistimewaannya yang lain PC Game Pass kini juga sudah termasuk dengan layanan EA Play tanpa biaya tambahan. Ini artinya, gamer bisa memainkan game ekslusif dari EA, menerima hadiah ekslusif dalam game dan berkesempatan mengikuti pengujian awal untuk game baru tertentu.

Harga PC Game Pass

Selain menawarkan ratusan koleksi game PC, satu hal yang paling menarik dari layanan PC Game Pass adalah harganya. Biaya langganan PC Game Pass termasuk sangat murah yakni per bulan US$9.99 atau sekitar Rp143.000 rupiah saja. Microsoft juga memberikan promo yang sangat menarik. Untuk pelanggan baru bisa berlangganan dengan biaya US$1 atau sekitar 14 ribu Rupiah untuk jangka waktu 3 bulan. Untuk berlangganan Anda bisa ke situs berikut ini.