Synology Umumkan Pembaruan Fitur dan Rangkaian Solusi untuk Tahun 2022

Di ajang Synology 2022 AND BEYOND yang berlangsung beberapa waktu lalu, Synology membagikan banyak update untuk hardware, fitur, dan solusi Synology untuk tahun 2022. Semua pembaruan dan solusi terbarunya ini dihadirkan untuk melengkapi ekosistem Synology untuk pengguna rumahan hingga bisnis.

DSM 7.1

DSM (DiskStation Manager) 7.1 adalah versi pembaruan dari DSM 7.0 yang diumumkan bulan Juli 2021 lalu. Ini adalah sistem operasi yang bisa ditemukan di NAS Synology.

DSM 7.1 memberikan kinerja dan kemudahan berbagi file yang lebih baik dengan menghadirkan dukungan SMB multichannel dan DFS. Dengan begitu, semua file bisa diakses dari mana saja dengan lebih mudah. Hal ini dimungkinkan lewat fitur Hybrid Share yang mendukung C2 Storage untuk mengurangi keterbatasan bandwidth dan menjadikan kolaborasi kerja lebih mudah.

Seiring dengan portal file terpadu dan aplikasi ponsel yang didesain ulang dari Synology Drive, tim yang bekerja jarak jauh juga akan memiliki kendali penuh atas data mereka di mana pun mereka berada.

Bagi admin sistem, bertambahnya jumlah pengguna dan perangkat tidak seharusnya menuntut upaya manajemen yang lebih intens. Active Insight, layanan pemantauan dan troubleshooting berbasis cloud yang diperkenalkan dalam DSM 7.0 kini memiliki kemudahan terbaru. Tugas-tugas Hyper Backup dari setiap perangkat kini dapat dipantau langsung dari Active Insight, sehingga menjamin bahwa pencadangan tidak akan terlupakan. Detail lebih mendalam untuk pembaruan sistem dan analisis aktivitas log masuk menampilkan informasi penting di barisan terdepan.

DSM 7.1 juga menawarkan kapabilitas kontrol bandwidth baru dan client trigger yang semakin berkembang dalam Active Backup for Business. Ditambah dukungan untuk penerapan Virtual DSM di MailPlus akan memberi tim IT lebih banyak alat untuk mengurangi kompleksitas operasional. Selain itu, dengan dukungan untuk pencadangan DSM penuh akan memberikan cara alternatif bagi admin dalam melindungi dan merestorasi seluruh perangkat Synology.

Surveillance Station 9.0

Synology Surveillance Station adalah sistem NVR (Network Video Recorder). Surveillance Station 9.0 kini memiliki antarmuka pengguna yang ditingkatkan dan menyediakan semua alat yang dibutuhkan oleh pengguna, bahkan lebih cepat dari sebelumnya.

Monitor Center terbaru memusatkan semua feed penting dengan kontrol playback dan alert yang mudah. Integrasi peta lebih baik menjadikan penerapan multi-lokasi sekalipun dapat dipantau secara efisien, memberikan informasi seksama dan grafis yang mudah untuk ditindaklanjuti pada saat genting kepada tim keamanan.

Mengatur kamera juga kini jauh lebih mudah dengan wizard onboarding terbaru. Berkat opsi untuk mengimpor dan menyalin pengaturan, menerapkan ratusan kamera dapat dilakukan dalam hitungan menit.

Peningkatan terhadap Central Management System (CMS), termasuk opsi pembaruan perangkat yang fleksibel, dual-recording serentak, serta dukungan HTTPS/SRTP menjadikan setiap instalasi lebih aman dan andal.

Layanan Synology C2 Surveillance terbaru akan memungkinkan pengguna rumahan dan bisnis unutk merekam footage pemantauan ke cloud C2 secara serentak dan aman. Dengan tingkat rekaman yang hilang di bawah lima detik, C2 Surveillance akan menjamin bahwa rekaman selalu dapat diakses, bahkan setelah terjadi musibah atau kasus pencurian sistem lokal.

DVA1622 NVR terbaru menjadikan lini analitik surveillance Synology yang mendukung AI seperti face recognition dan people-counting menjadi lebih mudah diakses untuk lingkungan bisnis skala kecil maupun SOHO. Bersama dengan Surveillance Station 9.0, seri DVA NVR juga memperoleh kapabilitas pengenalan pelat nomor kendaraan.

SRM 1.3 dan router RT660ax

SRM 1.3 dan Wi-Fi 6 Synology RT6600ax router menghadirkan networking lebih kencang dan memberi perluasan signifikan terhadap kapabilitas manajemen jaringan.

SRM 1.3 dilengkapi dukungan penuh VLAN melalui antarmuka intuitif hingga dapat digunakan oleh siapa pun untuk mempartisi dan memisahkan perangkatnya, termasuk sensor IoT dan gadget yang berpotensi tidak aman lainnya.

Flagship router tri-band RT6600ax adalah salah satu produk pertama yang mendukung spektrum 5.9GHz yang diperluas, sehingga bisa menjangkau lebih luas dan pengoperasian tanpa hambatan untuk perangkat 160MHz. Port 2.5GbE menjamin dukungan untuk uplink dan konektivitas internet lebih kencang.

Aplikasi DS router yang dirancang ulang menghadirkan hampir semua kapabilitas manajemen SRM ke dalam smartphone. Membuat jaringan nirkabel baru, mengonfigurasi kontrol parental atau pemfilteran web, mengatur skema pengendalian traffic, dan sebagainya kini dapat dilakukan hanya dalam beberapa klik.

Solusi Cloud

diluncurkan beberapa bulan yang lalu, C2 Backup, Identity, Password, dan Transfer adalah layanan untuk mengatasi tantangan IT tertentu dengan mudah dan terjangkau.

C2 Backup menyederhanakan pencadangan perangkat dan data yang penting bisnis, bahkan untuk tim yang bekerja secara jarak jauh. Pencadangan bare-metal dipadukan dengan pemulihan file-level yang praktis melalui portal online yang intuitif menjamin perlindungan data yang cepat dan fleksibel.

C2 Identity menggantikan layanan direktori tradisional dengan pendekatan hybrid yang aman dan rendah latensi, dengan server C2 yang menyediakan manajemen, layanan SSO, serta nodus LDAP yang diterapkan secara lokal, server dan perangkat khusus intranet. Kapabilitas manajemen perangkat Windows dan macOS yang disertakan memberi admin peralatan yang dibutuhkan untuk mengamankan tim mereka.

C2 Password menjadikan manajemen kata sandi mudah dan terjangkau untuk semua. Layanan ini tersedia gratis bagi pengguna dan hanya seharga 4,99 USD per tahun untuk dibagikan hingga enam akun — secara menyeluruh tanpa pembatasan untuk jumlah perangkat yang terhubung.

C2 Transfer menjadikan berbagi file sensitif dengan pihak luar mudah dan aman. Selain menerapkan validasi identitas, C2 Transfer mengenkripsi semua file secara lokal, memastikan bahwa data tidak akan jatuh ke tangan yang salah bahkan ketika link berbaginya bocor.

Synology secara konsisten menghadirkan fitur-fitur baru untuk setiap layanan C2, memaksimalkan kemudahan dan skalabilitas sesuai permintaan tanpa membebani pengguna dengan pemeliharaan. Berbagai opsi residensi data — termasuk pusat data baru di Taiwan, yang belum lama ini ditambahkan menyusul pusat data yang sudah ada di Frankfurt dan Seattle — memungkinkan admin secara maksimal mematuhi regulasi penyimpanan data lokal. Di 2022, Synology akan memperkenalkan layanan C2 Object Storage untuk aplikasi yang kompatibel dengan S3.

Ketersediaan

Synology DSM 7.1 dan Surveillance Station 9.0 akan dirilis pada kuartal pertama 2022 sebagai preview publik. Sementara, untuk SRM 1.3 akan debut langsung di router RT6600ax pada kuartal pertama 2022. Dukungan untuk RT2600ac dan MR2200ac akan ditambahkan pada kuartal kedua 2022. Informasi lebih lanjut untuk acara Synology 2022 AND BEYOND ini bisa dilihat di tautan berikut.

Your email address will not be published.