Hubsan Ace Pro+: Penantang DJI Air 2s dengan Sensor Kamera 1-inci dan Baterai Lebih Lama



Pabrikan drone asal China, Hubsan, mengumumkan drone Ace Pro+. Drone yang ringkas ini disiapkan untuk menjadi penantang DJI Air 2s.

Fitur Hubsan Ace Pro+

Hubsan Ace Pro+ hadir dengan desain lipat. Bobotnya hanya sekitar 560 gram. 40 gram lebih ringan jika dibandingkan DJI Air 2s. Sebagai penantang DJI Air 2s fitur yang diunggulkan Ace Pro+ ada di sektor kameranya. Seperti Air 2s, drone ini membawa kamera dengan sensor CMOS 1-inci yang terpasang di gimbal 3-axis. Sementara, lensa yang digunakan memiliki bukaan diafragma f/2.8.

Kamera DJI Air 2s mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 30 fps. Memang belum mendukung perekaman hingga resolusi 5K seperti Air 2s. Tapi, sensornya tersebut mampu merekam video dengan bitrate tinggi hingga 200 Mbps. Lebih besar dari Air 2s yang hanya 150 Mbps saja. Ini artinya, untuk kualitas gambar Ace Pro+ di atas kertas bisa lebih baik dari Air 2s. Ukuran file video juga lebih besar.

Hubsan Ace Pro+ juga dilengkapi sederetan fitur pintar. Seperti misalnya, sensor pendeteksi rintangan yang bisa mendeteksi dari sisi depan, belakang dan bawah. Kemudiah, hadir dukungan fitur pelacakan Hubsan ATVT 3.0 yang mengandalkan kecerdasan buatan untuk melacak subyek yang bergerak dengan presisi. Selain itu, tersedia juga dukungan mode pengambilan gambar otomatis dan fitur SyncLeas 3.0. Fitur ini memungkinkan drone mengirimkan gambar ke pengguna di resolusi Full HD hingga jarak 10 km.

Untuk daya tahan baterainya Ace Pro+ bisa terbang hingga sekitar 37 menit. 6 menit lebih lama dari DJI Air 2s yang hanya sekitar 31 menit saja.

Harga Hubsan Ace Pro+

Hubsan Ace Pro+ saat ini sudah tersedia melalui situs Hubsan. Harga Hubsan Ace Pro+ US$879 atau sekitar 12 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *