Quantcast
NewsTech News

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022

PB Esports Indonesia bersama International Esports Federation (IESF) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022.

IESF 1

IESF Esports World Championship Ke-14 2022

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022 merupakan buah diplomasi olahraga NOC Indonesia dan PB Esports Indonesia.

IESF Esports World Championship Ke-14 2022 juga selaras dengan program desain besar PB Esports Indonesia yang mencakup pembinaan atlet usia dini dan pelaksanaan kompetisi berjenjang bagi atlet amatir dan profesional esports Indonesia. Indonesia memiliki tak kurang dari 45 juta pemain esports yang siap berpartisipasi di kejuaraan bertaraf internasional.

“Dengan melibatkan seluruh stakeholder, PB Esports Indonesia bertekad untuk menjadikan IESF Esports World Championship Ke-14 2022 sebagai golden standard bagi penyelenggaraan kompetisi esports tingkat dunia di masa yang akan datang,” ujar Ketua Harian PB Esports Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum.

IESF 3

IESF Esports World Championship Ke-14 2022 rencananya akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 20-27 November 2022. Turnamen gaming akbar ini diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari satu juta atlet esports dari seluruh dunia. Semua atlet tersebut sebelumnya akan mengikuti proses kualifikasi selama tiga bulan. Secara total, lebih dari 100 negara anggota IESF akan mengirimkan perwakilannya ke acara ini.

Penyelenggaran IESF Esports World Championship Ke-14 2022 ini juga merupakan bentuk dukungan PB Esports Indonesia terhadap program pemerintah untuk meningkatkan sports tourism. Acara ini diyakini dapat menjadi momen emas untuk memperkenalkan potensi Indonesia sebagai destinasi pilihan bagi penyelenggaraan event kelas dunia sekaligus membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi Indonesia paska pandemi.

Back to top button