Huawei MateStation X: AIO-PC dengan Layar 4K, AMD Ryzen dan Windows 11



Untuk pengguna yang membutuhkan All-in-One PC, Huawei memperkenalkan MateStation X. AIO PC perdananya ini membawa panel layar besar yang menawan dan performa bertenaga dengan AMD Ryzen.

Fitur Huawei MateStation X

Huawei MateStation X hadir dengan panel layar IPS 28.2 inci. Resolusinya 4K 3840 x 2560 pixel dengan tingkat kecerahan maksimum 500 Nits. Artinya, panel layarnya ini telah memenuhi standar VESA DisplayHDR 400. Paling menarik layarnya sudah mendukung input multisentuh 10 jari untuk pengalaman penggunaan yang lebih intuitif.

Warnanya juga sangat akurat. Panel tersebut mendukung standar cakupan warna P3 98%. Untuk memastikan akurasi warnanya Huawei juga telah melakukan kalibrasi dari pabrik dengan standar Delta E kurang dari 1. Jadi, sangat ideal untuk kebutuhan konten kreasi.

Di sektor spesifikasi Huawei MateStation X akan ditenagai prosesor AMD Ryzen dan sektor grafis yang dipercayakan pada chip grafis AMD Radeon. Pilihannya AMD Ryzen 5 5600H dan Ryzen 7 5800H. Opsi RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD M.2 2280 dengan kapasitas hingga 512GB. Untuk sistem operasinya Huawei MateStation X akan langsung menjalankan sistem operasi Windows 11.

Fitur Huawei MateStation X menarik lainnya ada di sektor audio. AIO-PC ini membawa speaker stereo berkekuatan 5W dan tambahan subwoofer 10W dari pabrikan Devialet. Dalam paket penjualannya juga sudah termasuk dengan mouse dan keyboard yang telah dilengkapi sensor sidik jari sebagai pengaman.

Harga Huawei MateStation X

Huawei akan menjual MateStation X di pasaran China mulai bulan Desember 2021. Harga Huawei MateStation X mulai dari US$1570 untuk model Intel Core i5 dan US$1800 untuk model AMD Ryzen 7.

Your email address will not be published. Required fields are marked *