Huawei Watch GT Runner: Tampil Sporty dengan Rancangan Bodi Lebih Ringan



Koleksi jam tangan pintar Huawei Watch GT bertambah. Varian teranyarnya adalah Huawei Watch GT Runner. Berbeda dengan Huawei Watch GT 3 yang menganut gaya elegan, Watch GT Runner tampil dengan gaya yang lebih sporty.

Fitur Huawei Watch GT Runner

Desainnya sedikit berbeda. Bisa terlihat pada bagian lug yang kini dibuat menyatu. Tapi, ciri khas Huawei Watch GT 3 dengan tombol crown di posisi jam 2 tetap dipertahankan. Perbedaan lain ada di material bodinya.

Dirancang untuk olahraga Watch GT Runner hadir dengan material bodi polymer. Lebih tangguh sekaligus sangat ringan. Jadi, akan lebih nyaman digunakan saat aktivitas olahraga. Bobotnya hanya sekitar 38.5 gram saja. Lebih ringan dari Huawei Watch GT 3. Selain itu, rancangan bodinya sudah tahan air dengan standar 5ATM.

Dengan dimensi 46mm Watch GT Runner membawa layar AMOLED berukuran 1.43 inci. Jam tangan pintar ini menjalankan sistem operasi HarmonyOS, lengkap dengan dukungan 100 lebih mode olahraga. Huawei Watch GT Runner juga membawa dukungan sensor pemantau detak jantung optikal Huawei TruSeen 5.0, sensor SpO2 untuk memantau kadar oksigen dalam darah, dan kemampuan pemantau kebugaran serta pola tidur.

Pembaruan fitur Huawei Watch GT Runner ada di modul antenna. Menurut Huawei, Huawei Watch GT Runner membawa modul antena dengan kemampuan pelacakan posisi 135% lebih baik. Antena tersebut mendukung sistem GNSS (Global Navigation Satellite System) yang mencakup sistem GLONASS, GALILEO, QZSS dan GPS.

Fitur Huawei Watch GT Runner yang lain tersedia dukungan NFC, Bluetooth, mikrofon dan speaker internal. Jadi, saat terhubung ke ponsel jam tangan pintar ini bisa digunakan untuk menjawab panggilan yang masuk.

Untuk daya tahan baterainya masih sama seperti jam tangan pintar Huawei yang lain. Sekali isi ulang baterai Huawei Watch GT Runner menawarkan waktu guna hingga 14 hari dan hingga 7 hari untuk penggunaan yang intens.

Harga Huawei Watch GT Runner

Belum ada informasi kapan Huawei Watch GT Runner akan tersedia di Indonesia. Di negara asalnya, China, harga Huawei Watch GT Runner US$343 atau sekitar 4,8 juta Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *