Meike MK-EFTR-C: Adapter Lensa EF ke Mount RF Canon dengan Filter Drop-in



Pabrikan Meike mengumumkan kehadiran adapter MK-EFTR-C. Berkat adapter ini pengguna kamera mirrorless full frame EOS R kini dimungkinkan untuk menggunakan lensa di ekosistem lensa EF.

Fitur Meike MK-EFTR-C

Meike MK-EFTR-C hadir dengan material logam. Rancangannya sangat kokoh dengan bobot sekitar 138 gram. Sedikit lebih berat jika dibandingkan adapter lensa EF-RF standar Canon yang bobotnya sekitar 121 gram.

Meike juga telah melengkapi adapter ini dengan kontak elektronik. Jadi, pengguna tetap bisa menikmati fitur autofocus dan mendapatkan informasi data EXIF lensa. Selain itu, saat terpasang ke bodi Canon EOS R pengguna juga masih bisa memanfaatkan fitur penstabil untuk menstabilkan pengambilan gambar dan melakukan pengaturan bukaan diafragma.

Keunikan adapter Meike MK-EFTR-C yang lain adalah fitur filter Drop-in. Tidak seperti filter biasa, filter drop in dipasang antara sensor kamera dan lensa. Cara ini akan lebih praktis karena lebih memudahkan fotografer dan videografer untuk menggunakan beragam lensa dengan satu ukuran filter yang sama. Tidak perlu membawa banyak filter dengan ukuran berbeda seperti filter lensa umumnya yang dipasang di depan lensa. Dalam paket pembeliannya Meike juga sudah langsung melengkapi mount ini dengan satu lensa CPL.

Harga Meike MK-EFTR-C

Meike MK-EFTR-C sudah tersedia melalui situs Meike. Harga Meike MK-EFTR-C US$150. Untuk filter drop-in juga bisa dibeli secara terpisah dengan harga mulai US$32.

Your email address will not be published. Required fields are marked *