Huawei Leqi: Skuter Elektrik Pintar Pertama dengan HarmonyOS



Jumlah perangkat di ekosistem HarmonyOS dari Huawei terus bertambah. Tidak hanya terbatas pada produk ponsel, tablet dan TV pintar, kini Huawei meluncurkan Leqi yang merupakan sebuah skuter elektrik pintar.

Fitur Huawei Leqi

Menurut Huawei, Leqi masuk di lini perangkat mobilitas personal. Skuter elektrik ini menjadi yang pertama di ekosistem HarmonyOS. Huawei Leqi dibekali dengan sederetan fitur pintar. Salah satunya sistem pengaman pintar mengandalkan teknologi Bluetooth. Saat ponsel dan skuter elektrik ini sudah terhubung, sistem pengamannya tersebut bisa membuka kunci pengaman otomatis jika mendeteksi ponsel pengguna dari jarak sedekat 0,5 meter. Kemudian, panel LED yang dibawanya juga akan langsung aktif secara otomatis.

Untuk performanya Huawei Leqi ditenagai dengan motor elektrik 350W yang bisa menghasilkan output daya maksimum hingga 630W. Cukup bertenaga dan bisa diandalkan di jalan yang sedikit menanjak.

Asupan tenaganya mengandalkan baterai isi ulang dengan kapasitas 10.4Ah. Sekali isi ulang baterai jarak tempuhnya bisa hingga sekitar 40km.

Huawei Leqi juga menjadi yang pertama dilengkapi dengan sensor giroskop dan dukungan fitur deteksi ketinggian yang pintar. Jika skuter elektrik ini miring lebih dari 45 derajat atau rodanya tidak menapak ke tanah, skuter ini akan otomatis non aktif. Huawei juga menghadirkan fitur deteksi kecepatan pintar. Dengan begitu, Huawei Leqi akan sangat aman dikendarai untuk mobilitas sehari-hari.

Fitur Huawei Leqi yang lain tersedia dukungan lampu LED dan rancangan bodinya mengusung material alumunium yang kuat. Skuter ini juga sudah tahan air dan debu dengan peringkat IPX7. Di sektor kaki-kakinya Huawei Leqi membawa roda dengan material ban ARAMID berukuran 9 inci. Jadi, rodanya akan tahan paku dan bisa menyerap guncangan lebih baik di kondisi jalan tidak rata.

Harga Huawei Leqi

Huawei Leqi akan tersedia di pasaran China terlebih dulu. Untuk harga Huawei Leqi US$375 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *