OPPO A95 Memudahkan UMKM Membuat Konten Video Menarik



Fitur videografi dalam sebuah ponsel kini menjadi hal yang amat dibutuhkan, termasuk bagi pelaku bisnis. Dan itulah yang dibagikan oleh UMKM di bidang fashion yaitu Sekat. Salah satu produk yang diproduksi Sekat adalah pakaian rumah seperti piyama atau pakaian santai dengan motif yang unik dan bahan yang nyaman.

Dengan konten video yang menarik, produk UMKM juga akan lebih dikenal di ranah digital. Diharapkan dengan begitu konsumen akan mudah menentukan pilihan saat berbelanja di tengah ketatnya kompetisi.

“Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Ada beberapa fitur video yang dimiliki kamera OPPO A95 yang membuatnya bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas pemasaran digital.

1. Fitur Steady Video di kamera belakang yang menyetabilkan hasil rekaman video di resolusi Full HD 1080p 30fps. Fitur ini memanfaatkan teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) yang dapat meredam getaran saat merekam video. Tidak hanya itu, EIS di OPPO A95 sudah dilengkapi algoritme untuk mendeteksi gerakan dan memperbaik tiap frame video agar terlihat lebih tajam dan bebas efek guncangan tangan.

2. AI Beautification di kamera depan, untuk hasil video selfie yang menawaan. Selain terlihat lebih mulus, warna kulit subyek tetap terlihat alami. Fitur ini penting saat pelaku UMKM melakukan livestreaming atau jualan secara live di berbagai media sosial.

3. Kemudahan penyuntingan video dengan SoLoop. Aplikasi SoLoop yang sudah terpasang di ponsel OPPO, termasuk A95, memang terbukti mudah digunakan untuk memadukan video dan foto menjadi sebuah video yang menarik. Aplikasi yang memang dirancang untuk pengguna pemula ini amat mudah digunakan dan menyediakan beragam template agar hasil suntingan video lebih variatif dan atraktif.

Berikut spesifikasi OPPO A95, di luar chipset dan harga

 

Kamera Depan16MP Kamera Swafoto
Video Kamera Depan1080P /720P pada 30fps
Kamera Utama48MP kamera utama + 2MP kamera makro + 2MP kamera bokeh
Video Kamera Utama1080P / 720P pada 30 fps
Fitur Gerak Lambat720P pada 120 fps
Stabilisasi VideoEIS + Gyroscope
Ukuran160.32 mm×73.76 mm×7.95 mm
BeratApprox. 175 g
Layar6.43-inch AMOLED FHD+ Punch-hole Display
Baterai5000mAh,
Pengisian Daya33W Flash Charge (11V / 3A)
Waktu Isi Ulang15 Minutes – 30%

30 Minutes – 50%

72 Minutes – 100%

 

OPPO juga mengumumkan periode pemesanan awal atau Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 di OPPO Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat OPPO A95 mulai tanggal 18-30 November 2021. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp100.000 tersebut.

Your email address will not be published. Required fields are marked *