Shure Aonic Free: Pertama Tanpa Dilengkapi Cantolan Telinga, Harga Paling murah

Setelah meluncurkan Aonic 215 Gen 2, Shure, kembali menambah koleksi earbud nirkabel miliknya. Produk teranyarnya adalah Aonic Free. Earbud nirkabel ini menjadi earbud nirkabel Shure pertama yang tidak dilengkapi dengan cantolan telinga.

svg%3E

Fitur Shure Aonic Free

Desainnya juga berbeda. Aonic Free hadir dengan desain standar earbud nirkabel pada umumnya. Desainnya ini memang tidak istimewa. Kendati demikian, rancangannya tetap telah tahan cipratan air dan keringat. Jadi, bisa diandalkan untuk teman olahraga.

Fitur lain yang absen dari Aonic Free adalah penangkal bising aktif. Gantinya, Shure menghadirkan teknologi Sound Isolating yang diadopsi dari IEM kelas profesional Shure.

svg%3E

svg%3E

Menurut Shure, sistem penangkal bising pasif ini hanya mengandalkan rancangan yang lebih masuk ke dalam kanal telinga dan penggunaan ear tips dengan material foam. Bukan karet silikon seperti ear tips pada umumnya. Dengan kombinasi tersebut, selain bisa terpasang dengan sangat sempurna di telinga suara bising dari luar bisa diblok hingga sekitar 37 dB tanpa distorsi.

Shure juga menghadirkan mode Enviromental. Mode ini bisa memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara bising dari luar. Sebagai tambahan, earbud nirkabel ini telah didukung aplikasi ShurePlus Play. Aplikasi tersebut bisa menjadi media player untuk memutar musik, lengkap dengan opsi EQ dan beragam preset untuk mengatur output suara sesuai selera pengguna.

svg%3E

Untuk daya tahan baterainya, Shure Aonic Free bisa digunakan hingga sekitar 7 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna total hingag sekitar 21 jam. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Pengisian baterai selama 15 menit pengguna bisa mendapatkan waktu guna hingga satu jam.

Harga Shure Aonic Free

Shure Aonic Free dijual dengan harga US$199. Paling murah diantara earbud nirkabel Shure yang lain.