Samyang 50mm F/1.4 FE II: Paling Ringkas dan Ringan untuk Mirrorless Full Frame Sony



Samyang resmi mengumumkan kehadiran lensa 50mm F/1.4 FE II. Lensa untuk kamera mirrorless full frame Sony ini adalah generasi kedua 50mm F/1.4 FE yang diluncurkan lima tahun silam.

Fitur Samyang 50mm F/1.4 FE II

Dengan jeda waktu yang cukup lama dari generasi pertamanya, memang ada banyak pembaruan yang dibawanya.

Pertama, di rancangan bodi. Samyang 50mm F/1.4 FE II kini hadir dengan dimensi yang lebih ringkas dan ringan. Panjang bodinya hanya sekitar 88.9mm. Sementara, bobotnya sekitar 420 gram. Ini menjadikannya lensa 50mm/F1.4 yang paling ringkas dan ringan di ekosistem lensa Sony E-mount.

 

Samyang 50mm F/1.4 FE II hadir dengan rancangan 11 elemen dalam 8 grup. Rancangan optiknya juga sudah termasuk enam elemen optik khusus yang terdiri dari dari dua elemen lensa asperikal, tiga elemen lensa HR dan satu elemen lensa extra-low dispersion. Menurut Samyang, saat dipasang ke kamera Sony dengan sensor full frame lensa ini bisa menghadirkan gambar yang sangat tajam dan kontras di semua area.

 

Di sektor autofocus Samyang 50mm F/1.4 FE II mengandalkan teknologi stepping motor (STM). Kinerja autofocus diklaim sangat cepat dan senyap. Jadi, bisa juga diandalkan untuk pengambilan video. Fitur Samyang 50mm F/1.4 FE II yang lain lensa ini membawa tombol untuk mengunci focus. Tombol tersebut bisa diatur fungsinya sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

Harga Samyang 50mm F/1.4 FE II

Jika berminat harga Samyang AF 50mm F1.4 FE II US$750 atau sekitar 10 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *