Canon PowerShot PX: Didukung Kecerdasan Buatan Untuk Pengambilan Foto dan Video Otomatis

Awal tahun ini Canon merilis kamera pintar bernama Canon PowerShot PICK di Jepang. Sukses debut perdana di negara asalnya, Canon kini resmi mengumumkan ketersediaan kamera tersebut secara global. Tapi, namanya diganti menjadi PowerShot PX.

svg%3E

Fitur Canon PowerShot PX

Canon PowerShot PX adalah kamera pintar yang dirancang khusus untuk pengguna yang tidak paham bagaimana cara memotret. Dengan bantuan kecerdasan buatan kamera ini bisa menganalisa suasana dan melacak wajah subyek untuk mengambil gambar secara otomatis. Menurut Canon, kecerdasan buatannya tersebut juga sudah dilatih untuk mendeteksi ekspresi natural dan reaksi pada subyek. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan foto candid yang sempurna.

svg%3E

svg%3E

Canon PowerShot PX bisa membawa sensor CMOS 1/2.3 inci yang dipasangkan dengan prosesor Canon DIGIC 7. Sensornya ini bisa menghasilkan foto di resolusi 12 megapixel dan merekam video di resolusi Full HD 1080/60p. Di bagian lensanya Canon memasang lensa dengan jarak fokal 19-57mm dengan kemampuan zoom optical 3x. Jika kurang kemampuan zoom lensanya bisa ditingkatkan lewat zoom digital hingga 4x.

Fitur Canon PowerShot PX yang lain kamera ini dilengkapi slot microSD, WiFi, dan ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 5 jam. Hadir juga dukungan fitur kendali lewat perintah suara. Berkat koneksi Bluetooth semua foto atau video dari kamera ini bisa dikirim otomatis langsung ke ponsel. Jika menggunakan aplikasi Canon Webcam Utility, PowerShot PX juga bisa digunakan sebagai webcam untuk konferensi video.

Harga Canon PowerShot PX

Jika berminat kamera ini akan tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih. Harga Canon PowerShot PX US$580.