Quantcast
NewsAndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Tech News

Cegah Kejahatan Siber, Jenius Luncurkan Program Jenius Aman

Modus rekayasa sosial (social engineering) saat ini banyak digunakan untuk kejahatan siber. Untuk itulah Genius kini meluncurkan program Jenius Aman. Lewat program ini Jenius mengajak masyarakat untuk lebih memahami keamanan digital. Dengan begitu, diharapkan dapat terhindar dari kejahatan siber yang terus berkembang.

Jenius aman 1

“Keamanan data dan dana nasabah adalah prioritas di Jenius. Jenius dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis untuk memastikan keamanan bertransaksi dan penyimpanan data. Kami juga menggunakan teknologi berstandar internasional, isolasi dan proteksi data berlapis, dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).” ujar Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

Fitur keamanan di Jenius

Sejak diluncurkan, Jenius sudah menyediakan sederetan fitur keamanan yang mendukung nasabah untuk bertransaksi menggunakan aplikasi Jenius dengan aman.

jenius aman 2

Fitur keamanan tersebut antara lain berupa Personal Identification Number (PIN), kata sandi atau password dan autentikasi biometrik untuk masuk ke aplikasi Jenius. Jenius juga menyediakan opsi pengaturan limit transaksi, pengaturan PIN di setiap kartu debit, notifikasi yang menyeluruh dan dapat disesuaikan, fitur block & unblock kartu debit Jenius langsung melalui aplikasi, dan fitur Jenius Pay yang membantu nasabah bertransaksi online tanpa perlu memasukkan informasi rahasia yang terdapat di kartu debit di platfrom digital.

Tidak hanya itu saja, Jenius juga menambahkan beberapa langkah keamanan guna memperkecil risiko penyalahgunaan akun Jenius oleh oknum yang tidak bertanggung jawab lewat fitur kode OTP — one-time password.

Penambahan langkah keamanan tersebut mencakup kebijakan satu perangkat yang terhubung, menutup akses log in melalui situs 2secure.jenius.co.id, dan menutup akses unlink device melalui aplikasi/situs dan mengalihkannya ke Jenius Help 1500365 atau Kantor Cabang Sinaya Bank BTPN. Informasi selengkapnya terkait program Jenius Aman bisa dilihat di tautan berikut ini.

Back to top button