Dell XPS Desktop: Desktop PC Dell Paling Kencang dengan Intel Core Generasi Ke-12

Euforia perangkat komputasi dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11 memang masih terus berlanjut. Tapi, Dell menyalip kompetitornya dengan mengumumkan XPS Desktop yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-12.

svg%3E

Spesifikasi Dell XPS Desktop

Menurut Dell, XPS Desktop adalah desktop PC pertamanya yang paling kencang saat ini. Cocok untuk gamer dan para konten kreator profesional.

Spesifikasi Dell XPS Desktop hadir dengan opsi prosesor hingga Intel Core i9-12900K. Sektor grafisnya dipercayakan pada opsi kartu grafis dari pabrikan Nvidia dan AMD. Untuk kartu grafis Nvidia tersedia hingga opsi Nvidia GeForce RTX 3090. Sementara, untuk AMD Radeon opsi yang tersedia hingga Radeon 6900XT.

svg%3E

Untuk mengimbangi prosesornya yang kencang Dell XPS Desktop membawa dukungan RAM generasi terbaru yakni DDR5. Dibandingkan RAM DDR4, DDR5 mendukung clock speed yang 50% lebih kencang. Konfigurasi RAM yang didukungnya hingga besaran 128GB. Selain itu, sistem PC ini juga telah mendukung PCIe Gen5.

svg%3E

Agar performanya lebih maksimal Dell merancang casing XPS Desktop dengan kemampuan sirkulasi udara yang telah ditingkatkan. Bezel di bagian depan panel bodinya dirancang untuk bisa mampu menghisap udara. Kemudian, udara akan dialirkan ke bagian belakang bodinya.

svg%3E

Sementara, untuk sistem pendinginnya XPS Desktop adalah desktop PC XPS pertama yang mengusung sistem pendingin berbasis cairan. Dengan desain casing dan sistem pendinginnya yang inovatif tersebut, XPS Desktop diklaim lebih dingin dan senyap jika dibandingkan desktop PC dengan sistem pendingin konvensional.

svg%3E

Harga Dell XPS Desktop

Dell XPS Desktop tersedia dengan pilihan warna hitam Night Sky dan Platinum Silver. Harga Dell XPS Desktop mulai dari US$920 atau sekitar 13 Jutaan Rupiah tergantung spesifikasi. Paket penjualannya sudah termasuk dengan Windows 11.

Verified by MonsterInsights