DJI Action 2: Kamera Aksi Modular Pertama dari DJI

Generasi kedua kamera aksi dari DJI resmi diumumkan. Diberi nama DJI Action 2, kamera aksi ini tampil dengan mengadopsi desain modular yang sangat ringkas dan ringan.

Fitur DJI Action 2

Dimensi bodinya yang sangat mungil sekitar 39 x 39 x 22.3mm. Bobotnya hanya sekitar 56 gram saja. Seperti kamera aksi lain rancangan bodinya juga tangguh. Tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa perlu casing tambahan.

Di bagian belakang bodinya bisa ditemukan layar sentuh berukuran 1.76 inci. Selain itu, DJI sudah melengkapinya dengan satu mikrofon terintegrasi untuk merekam suara dan tersedia satu slot microSD.

 

Di balik bodinya yang mungil DJI menyematkan sensor gambar berukuran 1/1.7 inci. Ukuran sensornya sama dengan DJI Pocket 2. Lebih besar dari pesaingnya GoPro HERO 10 yang sensornya berukuran 1/2.3 inci. Tepat di depan sensornya DJI memasang lensa sudut lebar dengan cakupan 155 derajat dan diafragma F/2.8.

Dengan spesifikasi tersebut DJI Action 2 bisa menghasilkan foto hingga resolusi 12 megapixel. Di modus video kamera ini sanggup merekam video hingga resolusi 4K dengan rasio aspek 4:3 dan 16:9. Perekaman video 4K bisa hingga 60p dengan bitrate maksimum 130 Mbps.

 

Perekaman video gerakan lambat juga dimungkinkan hingga resolusi 4K 120 fps di rasio aspek 16:9. Jika kurang dengan kualitas Full HD Anda dimungkinkan merekam video gerakan lambat hingga 240fps.

Untuk menghasilkan perekaman video yang lebih stabil hadir sistem penstabil Rocksteady 2.0. Sistem penstabilnya tersebut kini juga didukung fitur HorizonSteady. Asupan tenaganya mengandalkan baterai isi ulang yang bisa digunakan hingga sekitar 70 menit.

Modul aksesoris lengkap

Mengadopsi konsep modular DJI Action 2 didukung dengan sederetan modul aksesoris dengan sistem magnetik. Pertama adalah Modul Front Touchscreen. Modul ini terdiri dari layar OLED hadap depan, empat mikrofon Matrix Stereo, satu slot kartu memori dan USB-C. Sangat cocok untuk pengguna yang gemar vlogging.

Modul kedua adalah Magnetic Lanyard untuk memasang DJI Action 2 ke pakaian. Kemudian, modul Magnetic Ball-Joint Adapter Mount bisa diandalkan untuk memasang Action 2 ke semua permukaaan. Terakhir, modul Magnetic Adapter Mount bisa memungkinkan Action 2 untuk kompatibel dengan beragam aksesoris kamera aksi. Aksesoris lainnya DJI Action 2 didukung Remote Control Extension Rod, DJI Floating Handle, Action 2 Waterproof Case, Action 2 Magnetic Headband dan modul lensa Macro.

Jika membutuhkan perekaman suara yang lebih baik DJI juga menyiapkan aksesoris DJI Mic. Mikrofon dual-channel nirkabel ini kompatibel dengan Action 2 dan perangkat lain dengan input 3.5mm atau USB-C.

Harga DJI Action 2

DJI Action 2 dijual dengan harga US$399 atau sekitar 5 jutaan Rupiah. DJI menyediakan paket DJI Action 2 yakni DJI Action 2 Dual-Screen Combo (1x unit DJI Action 2, 1x modul Front Touchscreen, Magnetic Lanyard, Magnetic Ball-Joint Adapter Mount, dan Magnetic Adapter Mount) Harganya US$519. Untuk paket DJI Action 2 Power Combo harganya belum diumumkan mengingat paket ini baru akan tersedia di bulan November. Paket DJI Action 2 Power Combo teridiri dari DJI Action 2 Camera, Power Module, Magnetic Lanyard, dan Magnetic Adapter Mount.

Your email address will not be published. Required fields are marked *