Adidas Umumkan Rangkaian Earbud Nirkabel Untuk Olahraga

Menggandeng pabrikan audio, Zound, Adidas meluncurkan rangkaian earbud nirkabel yang dirancang khusus untuk olahraga. Tercatat ada tiga model yang diumumkan yakni Adidas Z.N.E 01 ANC, Z.N.E 01 dan FWD-02 Sport.

svg%3E

Adidas Z.N.E 01 ANC

Di urutan teratas Adidas Z.N.E 01 ANC hadir dengan mengedepankan fitur penangkal bising aktif. Sebagai teman olahraga rancangan bodinya telah tahan air dan keringat dengan peringkat IPX5.

svg%3E

Untuk reproduksi suara Adidas Z.N.E 01 ANC mengandalkan driver dynamic berukuran 6mm. Dengan fitur penangkal bising aktif baterainya bisa digunakan hingga sekitar 4,5 jam. Tanpa penangkal bising aktif waktu gunanya bisa hingga 6 jam.

Dengan bantuan case pelindungnya waktu guna total bisa hingga sekitar 26 jam tanpa menggunakan fitur penangkal bising aktif. Adidas Z.N.E 01 ANC juga telah mendukung fitur isi ulang cepat. Dengan waktu isi ulang sekitar 15 menit bisa digunakan hingga sekitar 1 jam.

Adidas Z.N.E 01

svg%3E
Adidas Z.N.E 01 adalah versi tanpa fitur penangkal bising aktif dari Adidas Z.N.E 01 ANC. Walau begitu, desain dan spesifikasinya berbeda.

Rancangan bodinya agak membulat. Fitur ketahanannya hanya memenuhi standar IPX4. Artinya, hanya tahan cipratan air dan keringat.

svg%3E

Earbud nirkabel ini membawa driver suara berukuran 12mm. Dua kali lebih besar dari Adidas Z.N.E 01 ANC yang hanya 6mm. Jadi, di atas kertas performa suaranya akan lebih bertenaga jika dibandingkan Adidas Z.N.E 01 ANC.
svg%3E

Untuk waktu gunanya Adidas Z.N.E 01 bisa digunakan hingga sekitar 5 jam. Dengan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna hingga sekitar 20 jam. Seperti Adidas Z.N.E 01 ANC case pelindungnya juga mendukung fitur isi ulang cepat yang sama.

Adidas FWD-02 Sport

svg%3E
Model terakhir Adidas FWD-02 hadir dengan rancangan in-ear. Bodinya lebih mungil. Rancangannya yang ergonomi juga dilengkapi sirip tambahan agar tidak mudah terlepas dari telinga. Desainnya tidak dilengkapi stem seperti Z.N.E 01 dan Z.N.E 01 ANC. Walau begitu, rancangan bodinya tahan air dan keringat dengan peringkat IPX5.

Adidas FWD-02 belum dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif. Tapi, earbud nirkabel ini dilengkapi mode Awareness yang memungkinkan pengguna untuk bisa tetap mendengar suara dari lingkungan sekitar.

svg%3E

Untuk reproduksi suaranya mengandalkan driver berukuran 6mm. Sekali isi ulang baterai waktu gunanya bisa hingga sekitar 6 jam. Total hingga 25 jam dengan bantuan case pelindungnya. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Pengisian baterai 15 menit bisa digunakan hingga sekitar 1 jam.

Harga Adidas Z.N.E 01 ANC, Z.N.E 01 dan FWD-02

Harga Adidas Z.N.E 01 ANC US$189. Untuk harga Z.N.E 01 US$99 dan US$169.99 untuk harga Adidas FWD-02.