Real-Life Test: Mengabadikan Momen Seru Liburan dengan Kamera OPPO Reno6



Keunggulan dalam hal fotografi dan videografi yang dibawa kamera OPPO Reno6 terbukti amat berguna saat momen liburan tiba. Kami mencoba menggunakan kamera Reno6 untuk mengabadikan momen liburan seru di Bali dan hasilnya memenuhi ekspektasi kami.

Sebagai informasi, hasil foto dan video yang ditampilkan di artikel ini tidak mengalami proses penyuntingan sama sekali. Jadi hasil foto langsung diambil dari ponsel dan diupload ke Flickr. Bagi yang ingin melihat EXIF, bisa langsung mengklik gambar atau mencermati album foto dan video OPPO Reno6 di tautan berikut.

Ideal untuk foto pemandangan

Reproduksi warna menjadi salah satu andalan OPPO Reno6 saat digunakan memotret pemandangan. Warna biru air laut atau langit terlihat dalam, warna hijau terlihat segar, dan semburat warna senja terlihat begitu syahdu saat ditangkap dengan kamera OPPO Reno6. Jika ingin meningkatkan saturasi dan kepekatan warna, tersedia fitur AI yang dapat mengenali suasana yang sedang ditangkap.

Lensa ultra-wide Reno6 juga mampu menghasilkan foto yang bagus di kondisi cahaya yang ideal, seperti di luar ruangan pada siang hari. Bahkan pada setting digital zoom 2x, hasil fotonya juga masih oke selama cahaya cukup terang. Berikut hasil foto Reno6 tanpa penyuntingan di kondisi cahaya ideal.

ultra wide

2x zoom

64 megapixel

AI on

Untuk mencermati kualitas fotonya, kami mencetak hasil foto kamera OPPO Reno6 dalam ukuran 8R. Hasilnya amat memuaskan. Foto dengan digital zoom 2x di bawah ini terlihat bagus dan tidak terlihat pecah sama sekali saat dicetak.

IMG20210713171113

Mode portrait dengan efek bokeh keren

Satu fitur andalan OPPO Reno6 adalah Bokeh Flare Portrait yang bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh mirip kamera DSLR dan mirrorless. Pemisahan subyek dan latar juga lebih akurat dibandingkan ponsel OPPO generasi sebelumnya, seperti terlihat di contoh berikut.

Bokeh Flare Portrait kamera belakang

Yang menarik, Bokeh Flare Portrait juga dapat digunakan untuk merekam video baik di kamera depan maupun belakang. Hasilnya cukup unik dan membedakannya dari kamera ponsel lain. Tips singkat, pastikan jarak subyek dan latar cukup jauh agar efek bokeh lebih meyakinkan.

VID20210729143024

Cocok untuk vlogger

Untuk merekam video, Reno6 telah dilengkapi image stabiliser. Fitur ini berguna untuk menghasilkan rekaman video yang stabil, walaupun kita sedang bergerak. Dari pengalaman menggunakannya, kami menyarankan agar pengguna tidak bergerak terlalu cepat atau tidak beraturan untuk menghasilkan kualitas video optimal.

Berikut contoh hasil video dari kamera depan OPPO Reno6

Bokeh flare portrait video kamera depan

Hasil video dari kamera belakangnya juga dapat diandalkan, termasuk saat malam hari atau kondisi minim cahaya. Salah satu fitur yang mendukung hal ini adalah AI Highlight Video yang mampu meningkatkan exposure sambil tetap menjaga noise tidak meningkat tajam. Hasil video dalam mode ini memang bagus, dengan catatan tangan Anda stabil dan tidak banyak bergerak. Berikut contoh hasilnya.

AI Highlight video

Ponsel yang andal untuk liburan
Selain dari kemampuan kamera yang akan dapat memuaskan sebagian besar pengguna, OPPO Reno6 juga unggul dalam hal ketahanan baterai dan performa. Sesuai harganya, OPPO Reno6 masuk ke jajaran smartphone kelas menengah. Tapi performanya lebih dari cukup untuk menemani liburan, mulai dari mencari jalan via Maps, mencari informasi tempat seru untuk dikunjungi atau untuk main game singkat saat di perjalanan. Jadi bagi yang ingin liburan ditemani ponsel baru, OPPO Reno6 bisa dipertimbangkan.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *