Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter: USB-C Hub dengan Slot SSD M.2

Apple MacBook Pro 2021 kini memang tidak lagi pelit port konektivitas. Tapi, jika masih kurang Satechi kini meluncurkan USB-C Hybrid Multiport Adapter.

svg%3E

Fitur Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter

Aksesoris ini adalah hub USB-C yang membawa empat port konektivitas tambahan. Port yang dibawanya terdiri dari dua port USB-A 3.0, USB-C dengan fitur Power Delivery hingga 100W, dan satu port HDMI yang mendukung output 4K 60Hz.

svg%3E

svg%3E

Tapi, yang menjadikannya lebih istimewa adalah hadirnya slot untuk memasang SSD M.2. Dengan begitu, Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter tidak hanya bisa menjadi hub USB saja tapi bisa juga berfungsi sebagai SSD portabel untuk back up data.

svg%3E

Konsepnya ini mirip PowerExpand SSD Hub yang diluncurkan Anker bulan Juli lalu. Bedanya, Anker PowerExpand SSD Hub sudah langsung dilengkapi SSD dengan kapasitas 256GB. Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter hanya menyediakan slot saja. Tidak termasuk modul SSD M.2. Jadi, lebih fleksibel untuk pengguna membeli SSD M.2 secara terpisah sesuai dengan kapasitas dan kebutuhannya. SSD M.2 yang kompatibel yaitu 2230, 2242, 2260 dan 2280. Cukup disayangkan belum kompatibel dengan SSD NVMe.

Harga Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter

Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter tersedia dengan warna hitam dan Space Gray. Aksesoris ini kompatibel dengan semua perangkat PC dan tablet yang mendukung port USB-C. Harga Satechi USB-C Hybrid Multiport Adapter US$89.99 atau sekitar 1,2 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights