Razer Zephyr: Masker Canggih dengan Filter N95 dan Pencahayaan RGB

Masker canggih besutan Razer akhirnya resmi dirilis ke pasaran. Di masa pengembangannya masker ini diberi nama Project Hazel. Namun, versi finalnya masker tersebut kini mengusung nama baru yakni Razer Zephyr.

Fitur Razer Zephyr

Razer Zephyr adalah masker reusable yang bisa dipakai kembali. Masker ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengurangi sampah masker sekali pakai dan masker kain. Menurut Razer, Razer Zephyr hadir dengan mengedepankan kenyamanan. Desainnya transparan dengan material silikon lembut. Jadi, saat digunakan area wajah Anda masih tetap akan terlihat.

Ukurannya hanya ada satu. Tapi, agar pas terpasang di semua bentuk wajah dan tidak mudah terlepas Razer melengkapinya dengan rancangan strap kepala ganda. Masker ini juga dilengkapi dengan kipas ganda untuk sirkulasi udara. Kecepatan kipasnya bisa diatur di 4200 RPM dan 6200 RPM. Dengan begitu, sirkulasi udara bisa disesuaikan dengan kemampuan bernafas dan aktivitas pengguna. Tampilannya juga semakin menarik dengan sistem pencahayaan RGB. Didukung dengan efek pencahayaan Razer Chroma pengguna bisa mengatur output warna sesuai selera dari aplikasinya di ponsel.

Fitur Razer Zephyr filter yang lain adalah filter dengan standar N95 yang bisa memfiltrasi 99% bakteri dan virus. Jadi, fungsinya juga bisa sebagai pemurni udara. Kendati demikian, masker ini belum diuji secara klinis untuk virus COVID-19 dan tidak disarankan untuk penggunaan secara medis.

Menurut Razer, filter tersebut bisa digunakan hingga maksimum 3 hari untuk penggunaan rutin setiap hari. Tapi, jika tidak terlalu sering digunakan filternya tidak perlu sering diganti. Masker ini juga bisa dicuci dengan air mengalir dan sabun. Untuk perawatan lanjutan bagian luar masker disarankan bisa di lap dengan kain lembut saja. Sementara, bagian dalam tidak perlu di lap mengingat ada lapisan anti embun.

Satu fitur Razer Zephyr yang absen dari versi prototipenya adalah mikrofon. Razer memutuskan untuk meniadakan fitur ini agar konsumsi dayanya lebih efisien. Razer Zephyr bisa digunakan hingga sekitar 8 jam dengan pengaturan kipas di RPM yang lebih rendah dan tanpa menggunakan lampu RGB. Cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian.

Harga Razer Zephyr

Jika berminat masker ini sudah tersedia melalui situs Razer. Harga Razer Zephyr US$100 atau sekitar 1,4 Juta Rupiah. Untuk filternya dijual dengan harga US$30 isi 10 untuk penggunaan satu bulan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *