Hubsan Zino Mini: Drone Ringkas dan Ringan dengan Baterai Paling Tahan Lama

Zino Mini adalah lini drone lipat yang ringkas dengan bobot kurang dari 250 gram dari pabrikan drone Hubsan. Drone ini sekelas drone DJI Mini 2, DJI Mini SE dan Autel EVO Nano Series. Setelah sukses meluncurkan Zino Mini SE dan Zino Mini Pro, Hubsan kini mengumumkan kehadiran Zino Mini.

svg%3E

Fitur Hubsan Zino Mini

Zino Mini hadir dengan bobot hanya sekitar 249 gram saja. Sama seperti saudaranya yang lain Zino Mini SE dan Zino Mini Pro. Tapi, untuk spesifikasi Zino Mini mirip dengan Mini Pro. Modul kamera yang dibawanya mengandalkan sensor CMOS 1/1.3 inci. Kameranya tersebut bisa merekam video hingga resolusi 4K 30p. Modul kameranya juga sudah terpasang di gimbal untuk menstabilkan pengambilan gambar.

svg%3E

Perbedaan utama antara Zino Mini SE, Zino Mini dan Zino Mini Pro ada di sensor deteksi rintangan. Zino Mini Pro paling lengkap dengan sensor deteksi rintangan di ketiga sisi bodinya. Zino Mini SE yang paling murah belum dilengkapi dengan sensor deteksi rintangan. Sementara, Zino Mini memiliki sensor deteksi rintangan hanya di bagian bawah bodinya.

svg%3E

Seperti drone pada umumnya Zino Mini juga dilengkapi sederetan fitur pintar. Seperti misalnya mode pelacakan berbasis kecerdasan buatan. Mode pelacakannya ini secara akurat bisa melacak orang, kendaraan, dan hewan yang sedang bergerak. Kemudian, tersedia mode pengambilan malam hari yang telah dioptimalkan untuk membantu pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Fitur Hubsan Zino Mini yang lain tersedia ruang penyimpanan internal dengan opsi kapasitas 64GB dan 128GB. Jika kurang tersedia slot memori microSD yang bisa digunakan untuk menambah ruang penyimpanannya.

Paling menarik adalah daya tahan baterainya. Membawa baterai dengan kapasitas 3000 mAh, Zino Mini bisa terbang hingga selama 40 menit. Atau, bisa digunakan terbang hingga sejauh 10 Km. Di atas rata-rata drone sekelasnya yang umumnya hanya sekitar 30 menit saja.

Harga Hubsan Zino Mini

Jika berminat drone ini sudah tersedia di pasaran Eropa terlebih dulu. Untuk harga Hubsan Zino Mini US$459 atau sekitar 6,5 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights