Astell&Kern AK Zero1: IEM Kelas Audiophile dengan Tiga Driver

Kualitas suara yang detil dan sejernih mungkin memang paling digemari oleh para Audiophile. Untuk menjawab kebutuhan tersebut Astell&Kern merilis in-ear headphone AK Zero1.

svg%3E

Fitur Astell&Kern AK Zero1

Masuk di kategori premium AK Zero1 tampil istimewa dengan rancangan bodi terbuat dari bahan metal. Rancangan bodinya juga dibuat dengan sangat presisi untuk menghadirkan ruang akustik yang lebih baik. Sementara, sistem perkabelannya mengusung kabel OFC yang dilapisi perak.

Keistimewaan earbud nirkabel ini ada di driver. Astell&Kern AK Zero1 mengusung konfigurasi tiga driver. Driver suaranya terdiri dari satu driver mikro planar dynamic, dua driver balanced armature dan satu dynamic driver berukuran 5.6mm.

svg%3E

svg%3E

Menurut Astell&Kern, ketiga driver yang dibawanya punya tugas masing-masing. Driver mikro planar dihadirkan untuk menangani suara di frekuensi tinggi dengan akurasi tinggi. Driver balanced armature untuk menyajikan suara vokal yang lebih jernih dan transparan dengan tingkat distorsi yang seminim mungkin. Terakhir, driver dynamic 5.6mm akan bertugas mengendalikan suara di frekuensi rendah.

svg%3E

Hasilnya, Astell&Kern AK Zero1 diklaim mampu menghadirkan suara dengan ciri khas yang sangat netral. Ini artinya pengguna bisa menikmati kualitas suara seperti aslinya. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Astell&Kern menyediakan beragam opsi foam tips. Kotak pelindung juga sudah termasuk di dalam paket pembeliannya agar pengguna bisa mudah membawanya saat berpergian.

Harga Astell&Kern AK Zero1

Astell&Kern AK Zero1 tersedia di bulan November 2021. Jika berminat harga Astell&Kern AK Zero1 US$699 atau sekitar 9,8 Juta Rupiah. IEM ini bisa jadi alternatif yang lebih murah dari AK Solaris X yang diluncrukan bulan Juni lalu di harga US$1500 atau sekitar 21 juta Rupiah.