Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

TicWatch Pro X: Mode Olahraga Lebih Banyak, Baterai Tahan Hingga 45 Hari

Beberapa waktu lalu, Mobvoi, dikabarkan akan merilis koleksi jam tangan pintar terbaru. Satu model yang lebih dulu diumumkan adalah TicWatch Pro X.

TicWatch Pro X 1

Fitur TicWatch Pro X

Masuk di lini TicWatch Pro jam tangan ini hadir untuk menyasar segmen premium. Sama seperti TicWatch Pro 3. Ini artinya beberapa fitur andalan TicWatch Pro 3 juga bisa ditemukan di TicWatch Pro X.

Sebut saja seperti rancangan tahan air dengan peringkat IP68 dan teknologi layar ganda. Layar utamanya mengusung panel layar AMOLED Retina Display 1.39 inci. Sementara, untuk layar keduanya mengusung teknologi panel layar FSTN LCD.

Menurut Mobvoi, dengan panel layar FSTN LCD ini pengguna bisa mendapatkan waktu guna yang lebih lama atau lebih irit daya. Mobvoi menyediakan dua mode untuk menyesuaikan kebutuhan penggunaan panel layar tersebut.

TicWatch Pro X 2

Di mode Smart pengguna bisa menggunakan TicWatch Pro X dengan layar AMOLED dan semua fitur pintarnya. Daya tahan baterai bisa sekitar 4 hari. Satu hari lebih lama jika dibandingkan TicWatch Pro 3 yang hanya 3 hari.

Untuk mode kedua adalah Durable. Di mode ini yang digunakan adalah panel layar kedua FSTN LCD saja yang hadir dengan tampilan monokrom. Daya tahan baterainya bisa hingga 45 hari.

Untuk performanya TicWatch Pro X tetap ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 4100. RAM yang dimilikinya 1GB dan tersedia memori internal dengan kapasitas 8GB. Jam tangan pintar ini juga telah menjalankan sistem operasi Wear OS dari Google.

Fitur TicWatch Pro X yang lain tersedia dukungan sensor pemantau detak jantung, sensor SpO2 untuk memantau kadar oksigen dalam darah dan opsi penggunaan eSIM yang berjalan di jaringan 4G. Dengan eSIM TicWatch Pro X juga akan mendukung panggilan telepon lewat VoLTE.

TicWatch Pro X 3

Sebagai teman olahraga TicWatch Pro X kini membawa 20 lebih mode olahraga. Termasuk, berenang, sepeda, yoga, panjat tebing dan masih banyak lagi. Lebih banyak dari TicWatch Pro 3 yang hanya 10 mode olahraga. Untuk memantau kebugaran jam tangan ini juga bisa memantau aktivitas harian, kalori, hingga pola tidur.

Harga TicWatch Pro X

Mobvoi akan menjual TicWatch Pro X untuk pasar China terlebih dulu. Harga Fitur TicWatch Pro X US$372 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Back to top button