Quantcast
NewsAksesoris KomputerKomputerProduct News

Razer Umumkan Kiyo X dan Ripsaw X untuk Para Live Streamer

Razer menghadirkan dua aksesoris baru yakni Kiyo X dan Ripsaw X. Keduanya dipersembahkan untuk gamer dan para penggiat siaran langsung atau live streamer.

Razer Kiyo X 1

Razer Kiyo X

Razer Kiyo X adalah sebuah webcam. Perangkat ini adalah versi pembaruan dari Razer Kiyo yang dirilis 2017 lalu.

Webcam ini bisa memungkinkan pengguna untuk siaran langsung di resolusi Full HD 1080p 30 fps atau di resolusi 720p 60 fps. Kiyo X telah mendukung fungsi autofocus dan pengaturannya bisa diakses lewat aplikasi Razer Synapse.

Perbedaan Kiyo X dengan versi orisinilnya ada di cincin pencahayaan LED. Kiyo X tidak dilengkapi dengan fitur ini. Sebagai gantinya, Razer menghadirkan dukungan aplikasi Virtual Ring Light. Aplikasi ini akan memungkinkan monitor PC menjadi sumber cahaya. Ide ini cukup cemerlang mengingat penempatan webcam yang umumnya ada di atas monitor.

Razer Ripsaw X

Razer Ripsaw X adalah video capture card. Perangkat ini dihadirkan untuk menjadi pesaing Cam Link 4K dari Elgato. Perangkat ini berguna untuk menangkap gambar dari kamera untuk ditampilkan ke komputer.

razer ripsaw X 1

Artinya, dengan Ripsaw X pengguna dimungkinkan menggunakan perangkat kamera digital seperti kamera aksi, DSLR, hingga mirrorless untuk digunakan sebagai webcam. Jadi, kualitas gambar saat siaran langsung bisa lebih baik.

Razer ripsaw x 2

Di sektor konektivitas Ripsaw X mengandalkan HDMI 2.0 dan USB 3.0. Perangkat ini bisa mengijinkan pengguna untuk streaming hingga resolusi 4K di 30 fps. Untuk menggunakannya pengguna hanya perlu menancapkan perangkat ini ke PC dan bisa langsung digunakan.

Harga Razer Kiyo X dan Ripsaw X

Kedua perangkat ini sudah tersedia melalui situs Razer. Harga Razer Kiyo X US$79.99. Untuk harga Razer Ripsaw X US$139.99.

Back to top button