Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Tips Nyaman Belajar Online dengan OPPO A Series

Pandemi COVID-19 belum usai. Sekolah online masih menjadi metode yang paling ideal untuk diterapkan di masa seperti ini. Karena itu, dukungan ekstra harus terus diberikan oleh orang tua agar anak tidak mengalami kesulitan dan kejenuhan selama mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Salah satunya caranya adalah dengan menyediakan perangkat yang akan memudahkan anak dalam mengikuti materi yang diberikan oleh guru. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa tips nyaman belajar online di bawah ini:

Perhatikan pencahayaan

OPPO

Pencahayaan yang baik penting untuk memberikan kenyamanan saat mengikuti pelajaran secara online. Pastikan ruangan memiliki lampu yang terang agar perangkat bisa menangkap gambar dengan bagus ketika harus menghidupkan kamera. Anda juga bisa menata meja belajar di dekat jendela agar ada sinar matahari.

Gunakan earphone yang nyaman

Agar dapat mendengarkan penjelasan materi dengan baik, sebaiknya gunakan earphone yang ringan dan nyaman untuk dipakai dalam durasi yang lama. Kalau bisa wireless earphone agar tidak ribet dengan kabel.

Untuk keperluan pembelajaran online, OPPO Enco Air bisa menjadi salah satu opsi yang wajib dipertimbangkan. Desainnya ringkas, ringan, dan dapat terpasang dengan nyaman di telinga. Karena tidak ada karet silikon, pengguna tidak akan merasakan ada tekanan di telinga saat dipakai berjam-jam. Bahkan, sama sekali tidak membuat telinga berkeringat.

OPPO Enco Air White 3

Pastikan koneksi internet stabil

Ini yang paling penting. Pastikan perangkat anak terhubung dengan koneksi internet yang stabil agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kegiatan belajar. Uji coba beberapa operator yang berbeda untuk memastikan mana yang sinyalnya paling bagus di lokasi Anda. Kalau memungkinkan, sebaiknya berlangganan internet kabel rumahan dan sambungkan perangkat ke router via WiFi.

Keyboard Bluetooth untuk mengetik lebih nyaman

Membuat catatan merupakan salah satu aktivitas yang bisa membuat anak tetap fokus pada pelajaran. Jika perlu mencatat materi atau mengerjakan tugas, keyboard berbasis Bluetooth bisa menjadi pilihan. Keyboard jenis ini umumnya mengusung desain yang ringkas alias tidak makan tempat, dan pastinya tanpa kabel.

Aktifkan fitur Eye Care Display

OPPO A54 Indonesia 3

Menatap layar ponsel dalam waktu yang lama berpotensi membuat mata cepat lelah. Solusinya, OPPO A Series mengusung fitur Eye Care Display yang akan memberikan kenyamanan saat melihat konten pada layar. Fitur ini dapat beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan di sekitar dan mengingat preferensi kecerahan penggunanya. Ketika kondisi agak gelap, layar dengan Eye Care Display dapat meredup hingga 2 nits. Fitur tersebut dimiliki oleh hampir semua anggota OPPO A Series, mulai dari OPPO A16, OPPO A54, OPPO A74, dan yang lainnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan pada anak agar lebih nyaman saat mengikuti pembelajaran jarak jauh. Sekadar informasi, OPPO A Series merupakan lini ponsel OPPO yang cukup ideal untuk kebutuhan belajar online. Harganya pun ramah kantong. Misalnya OPPO A16 yang bisa dibeli dengan dana 1,9 jutaan rupiah.

Back to top button