Inilah 5 Keunggulan Teknologi Layar ASUS OLED

ASUS secara resmi memperkenalkan teknologi panel layarnya yang inovatif yakni ASUS OLED. Panel layar ini diklaim sangat istimewa dan unggul dari panel layar laptop pada umumnya. Penasaran apa saja keunggulan teknologi layar ASUS OLED? Simak ulasannya berikut ini.

svg%3E

1. Lebih kaya warna dan sangat akurat

ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini.

svg%3E

ASUS OLED mampu mereproduksi warna dengan standar DCI-P3 dengan cakupan 100% atau setara dengan 133% warna pada standar warna sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detil.

Untuk memastikan akuras warnanya, setiap laptop dengan layar ASUS OLED telah dikalibrasi dari pabrikan. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

svg%3E

2. Aman untuk mata

svg%3E
Teknologi ASUS OLED telah dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini bisa mengurangi pancaran sinar biru yang berbahaya untuk mata. Menariknya, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

3. Tampilan tetap jernih di tingkat kecerahan rendah

svg%3E
Di laptop pada umumnya tampilan di layar akan terlihat agak buram jika tingkat kecerahan warna diturunkan. Hal ini tidak akan terjadi di ASUS OLED. ASUS OLED bisa tetap mempertahan akurasi warna pada layar, sekalipun di tingkat kecerahan layar sangat rendah. Ini karena ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi.

3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

4. Detil warna dan visual terbaik

svg%3E
Panel ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam yang lebih pekat dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi.

ASUS OLED menawarkan rasio kontras 1.000.000:1. Teknologi panel ini juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Jadi, Anda dapat menikmati beragam konten multimedia dengan format HDR lebih sempurna.

5. Visual jelas tanpa efek blur

svg%3E
Keunggulan terakhir dari ASUS OLED adalah waktu respon yang sangat cepat. ASUS OLED mendukung waktu respon hingga 0.2 milidetik. 50 kali lebih cepat jika dibandingkan panel layar laptop pada umumnya. Imbasnya, pengguna bisa menikmati visual yang tetap tajam, jelas dan tanpa efek blur saat memutar film dengan aksi-aksi cepat.