Nikkor Z 40mm F/2: Lensa Z-Mount Terjangkau yang Ringkas dan Ringan



Menjawab kebutuhan konsumen akan lensa yang ringkas dengan diafragma besar, Nikon mengumumkan lensa Nikkor Z 40mm F/2. Lensa ini juga sangat ringan. Jadi, bisa dipilih untuk para pengguna yang sering travelling hingga penggemar street photography.

Fitur Nikkor Z 40mm F/2

Nikkor Z 40mm F/2 hadir dengan panjang bodi hanya 45 mm. Bobotnya hanya sekitar 170 gram saja. Rancangannya juga sudah tahan debu dan cuaca.

Menurut Nikon, lensa Nikkor Z 40mm F/2 membawa rancangan optik baru yang mampu menghadirkan gambar tajam dengan bokeh menawan. Di balik rancangan bodinya yang ringkas dan ringan, lensa ini membawa enam elemen lensa dalam empat grup. Nikon juga melengkapinya dengan kinerja autofocus yang sangat senyap. Jadi, lensa ini sangat cocok untuk pengambilan foto atau video.

Berkat dimensinya yang ringkas, Nikkor Z 40mm F/2 cocok juga untuk kamera mirrorless Nikon Z full frame seperti Z6 atau Z7. Tapi, menurut kami, lensa ini paling ideal menjadi pasangan Nikon Z50 dan Zfc dengan sensor APS-C yang bodinya juga lebih ringkas. Saat terpasang di Nikon Z50 atau Z fc, jarak fokalnya akan setara lensa 60mm di kamera dengan sensor full frame. Jarak fokal yang sangat ideal untuk foto portrait. Dengan bukaan diafragma F/2 lensa ini juga sangat andal di kondisi minim cahaya.

Harga Nikkor Z 40mm F/2

Nikkor Z 40mm F/2 akan tersedia di kuartal keempat tahun 2021. Harga Nikkor Z 40mm f/2 US$300 atau sekitar 4,5  jutaan Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *