Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Lenovo ThinkEdge SE70: Platform AI Canggih yang Ringkas, Tangguh dan Fleksibel

Di ajang TechWorld 2021 Lenovo memperkenalkan ThinkEdge SE70. Perangkat ini adalah platform edge AI canggih yang ringkas, tangguh, dan fleksibel untuk perusahaan.

Desain Lenovo ThinkEdge SE70

Masuk di keluarga Think-Series, ThinkEdge SE70 hadir dengan rancangan yang tangguh. Dimensinya juga sangat ringkas. Ini menjadikannya sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan transformasi cerdas yang berkembang di beragam industri. Seperti misalnya logistik, transportasi, keamanan, ritel, manufaktur hingga kota pintar.

Keunggulan yang lain lenovo ThinkEdge SE70 sangat fleksibel. Rancangannya modular jadi memungkinkan perusahaan untuk melakukan upgrade sesuai dengan kebutuhannya di masa yang akan datang.

Fitur Lenovo ThinkEdge SE70

Sebagai perangkat komputasi Edge ThinkEdge SE70 didukung platform Jetson Xavier NX dari Nvidia. Platform kecerdasan buatan ini sangat ringkas dan ideal untuk menangani machine learning dan salah satu aplikasi edge AI paling berkembang saat ini yaitu Computer Vision (CV).

Lenovo ThinkEdge SE70 disiapkan untuk membuat komputasi edge semakin pintar untuk perusahaan. Untuk itulah solusi komputasi edge terbaru dari Lenovo ini juga dikembangkan bersama Amazon Web Services (AWS) yang memanfaatkan SDK AWS Panorama.

Sebagai contoh, ThinkEdge SE70 dengan AWS Panorama memungkinkan kamera IP membuat prediksi secara mandiri dengan akurasi yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. Artinya, perusahaan dimungkinkan mengubah IP Camera menjadi kamera pintar.

Keunggulan utama dari AWS Panorama adalah cara mendeteksi perangkat secara otomatis dan instan setelah dihubungkan ke jaringan. Pengguna bisa langsung melihat perangkat yang terhubung lewat portal AWS Panorama dan bisa memulai aplikasi CV.

Selain itu, AWS Panorama juga memungkinkan tugas yang biasanya memerlukan pemeriksaan manual kini bisa dilakukan otomatis. Lenovo memaparkan teknologi ini dapat melacak aset untuk mengoptimalkan operasi di fasilitas dan memantau stok inventaris di rak ritel secara otomatis. Sekalipun di area dengan bandwidth internet terbatas.

Ketersediaan ThinkEdge SE70

Lenovo ThinkEdge SE70 rencananya akan hadir di kuartal pertama tahun 2022 nanti.